Lukas Enembe Meninggal Dunia, AHY Berduka Tapi Tak Bisa Melayat, Ini Alasannya

Lukas Enembe Meninggal Dunia, AHY Berduka Tapi Tak Bisa Melayat, Ini Alasannya

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan duka mendalam atas berpulangnya Eks Gubernur Papua, Lukas Enembe, akibat sakit gagal ginjal. 

Ditemui di masjid Baiturrahman, Banda Aceh, pada Selasa (26/12/2023), AHY mengucapkan doa agar almarhum tenang di sisi Tuhan.

"Mendengar kabar duka berpulangnya Bapak Lukas Enembe, kami sangat berduka dan mendoakan semoga beliau tenang di sisi Tuhan Yang Mahakuasa," ucap AHY.

Sambil mengakui dosa dan khilaf yang mungkin dilakukan oleh Lukas Enembe, AHY berharap agar Tuhan mengampuni segala kesalahan dan menerima amal kebaikan yang telah diperbuat selama hidup. 

Ia juga memohon kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan, khususnya untuk ibu Lukas, putra-putri, dan seluruh keluarga yang terkena dampak kepergian almarhum.

BACA JUGA:

Dengan doa dan harapannya, AHY memberikan dukungan moral kepada keluarga Lukas Enembe dalam menghadapi masa berduka ini serta berharap agar mereka dapat melanjutkan kehidupan dengan kekuatan dan ketabahan.

Alih-alih mengunjungi rumah duka Lukas Enembe, AHY mengungkapkan bahwa saat ini ia tengah melakukan safari politik di luar kota, merentasi Sumatera hingga Kalimantan. 

"Saya ada perjalanan ke luar kota dalam arti lanjut dari Sumatera ke Kalimantan, jadi saya belum bisa ke sana," katanya. 

Pernyataan ini datang setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi kematian Mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe. 

Informasi tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, pada Selasa (26/12/2023), menyebut bahwa Lukas Enembe meninggal dunia di RSPAD. 

Meskipun demikian, KPK belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai penyebab kematian Enembe, yang kasus hukumnya sedang ditangani oleh lembaga tersebut. 

BACA JUGA:

Dalam konteks ini, AHY tetap fokus pada kegiatan politiknya, menunda kunjungan ke rumah duka sesuai dengan jadwal perjalanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: