Ini Rincian Harga Emas Pegadaian Antam, Retro dan UBS 25 Desember 2023

Ini Rincian Harga Emas Pegadaian Antam, Retro dan UBS 25 Desember 2023

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Harga emas pegadaian dan jenis-jenis emas yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut memiliki perbedaan dalam hal harga dan ukuran. 

Pegadaian sebagai lembaga terkemuka di Indonesia memberikan keleluasaan bagi para konsumen dan investor untuk membeli emas dengan berbagai pilihan, baik itu Antam, UBS, maupun Retro dengan harga dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Harga yang ditawarkan oleh Pegadaian pun relatif kompetitif, sehingga menjadikan Pegadaian sebagai salah satu tempat yang populer untuk berinvestasi dalam bentuk emas.

Dikutip Radarpena dari laman resmi Pegadaian pada Senin, 25 Desember 2023, harga emas kompak stagnan, alias tak bergerak dari harga perdagangan sebelumnya.

Salah satu jenis emas yang ditawarkan oleh Pegadaian adalah emas Antam. Harga emas Antam ukuran 1 gram dibanderol di Rp 1.161.000, stagnan dibandingkan dengan harga kemarin. 

Selain emas Antam, Pegadaian juga menawarkan emas dengan merek UBS. Harga emas 24 karat UBS di Pegadaian hari ini dipatok sebesar Rp 1.132.000 per gram, tak bergerak dibandingkan harga kemarin. 

BACA JUGA:

Tak ketinggalan, Pegadaian juga menawarkan emas Retro dengan ukuran 1 kilogram. Harga emas Retro ukuran 1 gram tetap dipatok pada harga Rp 1.132.000, yang sama dengan harga kemarin. 

Harga emas pegadaian umumnya mengikuti pergerakan harga emas di pasar global, seperti harga emas Antam yang cenderung stabil. 

Harga emas Antam memang bisa dikatakan sebagai acuan harga emas di Indonesia, karena dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal termasuk kondisi pasar global, harga minyak mentah, nilai tukar dolar AS, dan permintaan emas dari sektor industri dan investasi.

Sementara itu, harga emas UBS dan Retro yang ditawarkan oleh Pegadaian dipatok secara independen, dan tidak terlalu dipengaruhi oleh pergerakan harga emas Antam. 

Hal ini dikarenakan emas UBS dan Retro memiliki keunikan dan spesifikasi sendiri yang menjadi dasar penetapan harganya.

Berikut ini daftar harga emas Antam, Retro, dan UBS di Pegadaian pada Senin, 25 Desember 2023:

BACA JUGA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: