Pemain Timnas Indonesia Kebanjiran Bek Naturalisasi, Begini Respon Arya Sinulingga

Pemain Timnas Indonesia Kebanjiran Bek Naturalisasi, Begini Respon Arya Sinulingga

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - PSSI yang saat ini mendapat banyak sorotan dari para netizen sebab melakukan naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia.

Program naturalisasi PSSI lebih banyak ke posisi bek, hal itu merupakan permintaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.

"Pemain-pemain itu memiliki darah Indonesia. Kalau bisa membentuk skuad timnas Indonesia yang lebih baik, kenapa tidak?," ujar Shin Tae-yong.

Seperti banyak diketahui bahwa Justin Hubner belum lama ini merupakan salah satu pemain yang menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

Tak hanya Justin Hubner yang menjadi pemain Timnas Indonesia, ada juga dua pemain yang akan menjalani proses naturalisasi.

Dua pemain tersebut merupakan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On yang akan menjalani proses naturalilasi.

Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia yang sudah menandatangani proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

BACA JUGA:

Lalu Nathan dan Jay tinggal menunggu proses sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan bermain bersama pemain Timnas Indonesia lainnya.

Arya Sinulingga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menjawab perihal banyaknya pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Arya mengatakan bahwa proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia menyesuaikan permintaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.

Saat konversensi pers PSSI, Arya mengatakan bahwa pertimbangan dari sang pelatih untuk menentukan mana pemain yang diambil mana enggak.

"Lalu ketersediaan (pemain diaspora), saya sih pengin ambil Ronaldo, tetapi dia enggak bersedia dan tak bisa juga," tambah Arya.

Selain Jay dan Nathan, Ihwal dua pemain diaspora Thom Haye dan Maarten Paes yang disebut akan segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: