Tips & Trick Menghilangkan Stres dengan Mudah Usai Bekerja Seharian, Salah Satunya Masak

Tips & Trick Menghilangkan Stres dengan Mudah Usai Bekerja Seharian, Salah Satunya Masak

Berlari membuat otak Anda tetap muda, melawan rasa khawatir, dan meningkatkan suasana hati Anda. Jika Anda bukan seorang yang rajin berlari, berjalan kaki sebentar saja sudah cukup.

5. Masak

Memasak adalah pereda stres yang luar biasa. Ini tidak hanya memberikan pelepasan stres secara fisik, tetapi juga menghasilkan makanan yang lezat.

Luangkan waktu untuk menyiapkan makanan segar atau camilan (daripada mengambil sepiring sereal). Daripada mengalami koma makanan, mengonsumsi makanan sehat buatan rumah dapat membantu Anda merasa lebih rileks.

6. Tarik napas

Ini adalah salah satu teknik paling sederhana dan efektif untuk menghilangkan stres selama bekerja.

Pernapasan dalam meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh dan dapat dilakukan dengan dua langkah dasar.

Tarik napas perlahan melalui lubang hidung, isi paru-paru hingga terisi penuh, diikuti dengan embusan napas perlahan melalui mulut.

7. Berkumpul dengan keluarga atau teman

Cara menghilangkan stres yang satu ini juga bisa sederhana namun bisa langsung membuatmu bahagia. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluargamu atau sekedar hangout dengan teman-teman di akhir pekan. Berkumpul dan mengobrol bersama orang-orang terdekat bisa memperbaiki mood kamu setelah pusing bekerja. Pastinya emosi kamu menjadi lebih baik sehingga terhindar dari rasa stres deh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: