Ini Kata Mensesneg Soal Ajudan Prabowo Mayor Teddy Hadir di Debat Capres

Ini Kata Mensesneg Soal Ajudan Prabowo Mayor Teddy Hadir di Debat Capres

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ditemui usai acara Dies Natalis UGM di Graha Sabha Pramana, Mensesneg Pratikno bicara soal ajudan Prabowo Mayor Teddy.

Mayor Teddy menjadi perbincangan netizen karena hadir dan duduk di jajaran pendukung Prabowo. Tak hanya itu, Mayor Teddy juga mengenakan seragam pendukung Prabowo.

Kata Pratikno, fasilitas ajudan melekat pada semua jabatan.

Termasuk menteri maupun presiden.  Menanggapi posisi Mayor Teddy, Pratikno menjelaskan fasilitas ajudan memang bersifat dekat kepada pejabat.

"Kan memang fasilitas ajudan itu melekat, ya, pada semua jabatan. Mau presiden seperti juga pengamanan kan melekat, kan fasilitas protokoler," kata Pratikno menjawab pertanyaan wartawan di sela menghadiri acara di kampus UGM, Yogyakarta, Selasa 19 Desember 2023.

Namun, saat ditanya soal kehadiran Mayor Teddy dalam debat capres, Pratikno memilih untuk tak berkomentar banyak.

BACA JUGA:

"Tapi untuk kaitannya dengan Pemilu tanya ke KPU lah ya," ujarnya.

Sebelumnya, Mabes TNI sudah angkat bicara soal kehadiran Mayor Inf Teddy Indra Wijaya saat debat perdana calon presiden (capres) 2024 yang diselenggarakan KPU beberapa waktu lalu. 

Mabes TNI menegaskan kehadiran Mayor Teddy hanya sebagai ajudan capres nomor urut 2 yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

"Dia hanya ajudan yang menjalankan tugas mengikuti kegiatan Menhan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi," kata Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Julius Widjojono dalam keterangan pers tertulisnya, Senin 18 Desember 2023.

Pratikno menyampaikan, fasilitas ajudan yang melekat pada pejabat sama halnya dengan pengamanan. "Mau presiden seperti juga pengamanan kan melekat, ini kan fasilitas protokoler," tegasnya.  

Terkait dengan apakah ada pelanggaran dengan hadirnya Mayor Teddy Indra Wijaya di debat capres, Pratikno meminta agar bertanya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: