5 Kebiasaan Wajib Dihindari Agar Selalu Awet Muda

5 Kebiasaan Wajib Dihindari Agar Selalu Awet Muda

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wajah awet muda dan bersih pastinya jadi impian banyak orang.

Namun kalau cuma mimpi tanpa ada action untuk menjaga kondisi kesehatan kulit wajah tentunya mimpi itu sulit untuk di wujudkan.

Kamu harus bisa merawat dan menjaga kondisi kulit wajah agar tetap baik, sehingga tidak sampai menyebabkan masalah-masalah penuan dini dan tampak kusam pada area sekitar kulit wajah.

Banyak terjadi beberapa kondisi justru kondisi kulit wajah bisa tampak lebih tua dari usia yang semestinya, hal ini terjadi karena kulit wajah tidak dirawat dengan baik.

Oleh sebab itu, kamu perlu tahu beberapa kebiasaan berikut ini yang ternyata bisa membuat kulit wajah tampak lebih tua dari usiamu,atau bisa di katakan penuaan dini.

BACA JUGA:

1.  Malas Menggunakan Sunscreen

Sunscreen menjadi salah satu skincare dasar yang memang harus digunakan oleh semua orang sebelum beraktivitas.

Sunscreen memiliki fungsi penting untuk memproteksi skin barrier dari paparan sinar Matahari berlebih yang mengandung sinar UV, sehingga bisa berbahaya bagi kondisi kulit wajah.

Penggunaan sunscreen sering kali diabaikan oleh banyak orang, sehingga justru memicu adanya tampilan wajah yang lebih gelap dan terlihat kusam.

Padahal penggunaan sunscreen justru bisa memproteksi kulit wajah dengan baik agar kondisinya tetap sehat, sehingga tidak rusak kondisi skin barriernya.

2.  Tidak Melakukan Eksfolia

Eksfoliasi menjadi salah satu proses penting yang harus dilakukan oleh banyak orang, apalagi jika sudah banyak beraktivitas di luar ruangan.

Proses eksfoliasi ini difungsikan untuk menghilangkan kotoran noda atau bahkan sel-sel kulit mati yang mungkin masih menempel pada permukaan kulit.

Ternyata justru ada beberapa orang yang seringkali mengabaikan proses eksfoliasi yang dilakukan, sehingga justru membuat adanya penumpukan kotoran pada kulit wajah.

Dampaknya akan membuat wajah menjadi tampak lebih kusam, sehingga terlihat lebih tua dari semestinya.

3.  Jarang Mencuci Wajah dengan Facial Wash

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: