Cek Jadwal Operasinonal dan Kesiapan Bank Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Cek Jadwal Operasinonal dan Kesiapan Bank Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Guna meningkatkan transaksi non tunai pada masa Nataru, Bank Mandiri juga menyebar uang elektronik e-money 548.000 kartu ke seluruh penjuru Indonesia. Sejalan dengan itu, Bank bersandi saham BMRI ini juga memastikan Call Center 14000 atau Live Chat MITA pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000 siap untuk membantu nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

BACA JUGA:Cek Prediksi Kemacetan Lalu Lintas di Libur Natal dan Tahun Baru 2024

2. Bank BCA

BCA berkomitmen untuk senantiasa mendorong layanan berkonsep hybrid, baik secara online maupun offline. Oleh karena itu, BCA siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta jaringan ATM Setor-Tarik BCA.

Sementara itu, kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode libur Nataru.

Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM BCA selama periode libur Nataru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp41,1 triliun. Nilai ini meningkat sekitar 5% dibandingkan realisasi uang tunai yang disiapkan BCA pada periode Nataru tahun sebelumnya.

"Kami berharap kesiapan BCA dalam memenuhi berbagai macam transaksi perbankan dapat membantu masyarakat selama menikmati momen kebersamaan di libur Nataru tahun ini. BCA juga kembali menghadirkan BCA Year End Salebration 2023 yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk berburu diskon akhir tahun, termasuk saat bertransaksi dengan Paylater BCA yang merupakan fitur terbaru di aplikasi myBCA," ucap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Jahja menambahkan bahwa keamanan dan kenyamanan transaksi nasabah menjadi prioritas utama, termasuk saat momen libur Nataru.

Sebagai contoh, apabila selama masa libur nasabah membutuhkan pembukaan rekening baru, maka dapat dilakukan secara online melalui BCA mobile dan myBCA. Kemudian, untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga bisa dilakukan melalui fitur “Bayar dan Isi Ulang” di aplikasi myBCA.

Nasabah juga dapat mengakses fitur Lifetsyle pada BCA mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat, kereta api, bioskop, paket wisata ke Desa Binaan Bakti BCA, hingga sejumlah atraksi dan rekreasi.

Terbaru, BCA juga telah menambahkan fitur Paylater BCA pada aplikasi myBCA sebagai fasilitas kredit untuk alternatif pembayaran melalui scan QRIS. Diharapkan fitur ini dapat saling melengkapi dengan fasilitas kartu kredit yang sudah lama dikenal masyarakat, sehingga secara bersamaan mampu melayani kebutuhan nasabah yang beragam selama periode libur Nataru.

BACA JUGA:Polri Meniadakan Tilang Manual Selama Libur Nataru 2024, Diganti Ini

BACA JUGA:Kuota Terbatas, Pelni Adakan Mudik Gratis Libur Nataru, Simak Rute dan Persyaratannya Disini

3. Bank BNI

Pada hari raya Natal dan Tahun Baru, operasional kantor cabang BNI di seluruh wilayah Indonesia akan ditutup.

Adapun Layanan transaksi penebusan DO BBM Pertamina periode 25 Desember 2023 dan 1 Januari 2024 masih dilayani di 21 outlet yang buka pada pukul 10.00-12.00 WIB.

Sementara layanan transaksi internal BNI dan transaksi penebusan DO Pertamina di 195 Kantor Cabang (seluruh KC) pada 26 Desember 2023 buka pada pukul 09.00-12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: