Jadikan Pedoman Hidup, Berikut 25 Kata-kata Mutiara Islami dari Al-quran, Hadist Nabi dan Perkataan Orang Shaleh!

Jadikan Pedoman Hidup, Berikut 25 Kata-kata Mutiara Islami dari Al-quran, Hadist Nabi dan Perkataan Orang Shaleh!

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Agama islam sangat menekankan pentingnya hidup agar selalu semangat dan optimis. Hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Itu salah satu ungkapan dan kata mutiara yang penuh motivasi agar kita selalu berupaya terus menerus dari hari ke hari selalu memperbaiki diri.

Islam tidak mengenal kata putus asa. Dalam islam sifat putus sangat terlarang. Selain itu Islam juga selalu mengajarkan setiap hambanya selalu bersabar, dalam menghadapi seluk beluk kehidupan.

BACA JUGA:Bacakan Doa Ini Sebelum Berpergian, Insya Allah Diberi Perlindungan dan Keselamatan dalam Perjalanan

Semua itu terangkum dalam kata -kata bijak Islami yang sangat banyak termaktub dalam Al-quran dan hadist Nabi Muhammad SAW.

Selain itu  kata-kata bijak dalam islam juga dapat digali dari ucapan perbuatan para sahabat-sahabat Nabi, orang - orang shaleh yang memiliki kedekatan dengan Allah.

Hidup mereka penuh taqwa, hingga mereka memiliki kata -kata yang sangat baik dan bisa dijadikan pedoman hidup sehari hari-hari 

Dari sebuah hadist Nabi Muhammad SAW diajarkan, sikap optimis sangat terpatri, seperti ungkapan berikut. ''Jika engkau mengetahui, bahwa esok akan terjadi kiamat, sedangkan engkau sedang akan menanam sebutir kurma, maka tanamlah.

BACA JUGA:Pemukiman Kumuh Masih Jadi Persoalan yang Sulit Diselesaikan di Jakarta, Ternyata Ini Penyebabnya

Itulah cara islam memotivasi ummatnya agar tetap semangat dan optimis meraih hidup yang lebih baik. Bukankah menanam, adalah perbuatan untuk  meraih hasil. Ibaratnya buah kurma, jika berhasil tumbuh akan menghasilkan buah kurma.

Buah kurma sangat nikmat dan manis rasanya untuk  dijadikan makanan. Buah ini juga laku dijual, sehingga bisa menghasilkan uang. Dari uang yang diperoleh bisa dipergunakan mencukupi kebutuhan sehari -hari.

Berikut RadarPena merangkum 25 kata-kata Bijak islami yang diambil dari berbagai sumber:

1. Barang siapa yang bersungguh-sungguh berjalan pada jalannya, maka ia pasti akan sampai pada jalannya.

2. Belajar dari kecil seperti mengukir di atas batu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: