Kapolri Siapkan Strategi Keamanan Hadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Kapolri Siapkan Strategi Keamanan Hadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Sehingga pelaksanaan ibadah Natal nantinya bisa meminimaklkan hal-hal yang tidak diharapkan sehingga ibadah bagi umat Kristiani bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memfasilitasi apabila di suatu tempat orang yang melaksanakan Ibadah Natal atau umat yang akan melaksanakan ibadah terhambat karena tidak adanya tempat.

“Tentunya personel-personel Polri kita persiapkan, termasuk juga bagaimana kita melakukan sterilisasi terhadap tempat-tempat ibadah yang akan digunakan untuk melaksanakan kegiatan ibadah Natal. Dan juga, tentunya memfasilitasi manakala di suatu tempat orang yang akan melaksanakan Natal atau umat yang akan melaksanakan ibadah terganggu karena tidak ada tempat,” ujarnya.

Bertepatan dengan momen pesta pemilu, ada yang menjadi perhatian dari pemerintah yakni kampanye politik, penyaluran bantuan sosial dan juga bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat.

“Tentunya seluruh kegiatan tersebut harus betul-betul bisa berjalan aman, berjalan lancar, berjalan dengan baik, termasuk juga distribusi sembako, distribusi BBM ini juga menjadi perhatian kita,” ujarnya.

BACA JUGA:Pendaftaran anggota KPPS Pemilu 2024: Simak Persyaratan, Cara Pendaftaran dan Besaran Honornya

BACA JUGA:Turun Lagi, Cek Harga BBM Terbaru 11 Desember 2023

Demi bisa menjaga semua bisa berjalan dengan baik, Kapolri telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) terkait penyaluran bahan pokok.

Dan juga telah berkoordinasi dengan pihak Pertamina dalam penyaluran BBM ke masyarakat terlebih di momen mudik Nataru.

“Operasi pemantauan harga-harga, operasi untuk mengawal distribusi sembako, untuk mengawal BBM, khususnya bagi masyarakat yang berada di jalur-jalur yang macet dan kemudian harus ada bantuan terkait dengan distribusi BBM, maka Polri bersama rekan-rekan dari Pertamina tentunya sudah mempersiapkan satgas khusus,” ujarnya.

“Kita menyiapkan satgas kontijensi khusus untuk penanganan bencana sehingga TNI, Polri, BNPB, dan seluruh stakeholder yang ada siap untuk hadir dan memberikan bantuan pertama pada saat terjadi bencana di wiliayah-wilayah yang saat ini kita pantau terus dan kemungkinan akan berdampak,” tambah Listyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: