Seru! Prabowo Subianto Dan Anies Baswedan Saling Serang di Debat Pilpres 2024

Seru! Prabowo Subianto Dan Anies Baswedan Saling Serang di Debat Pilpres 2024

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Debat Calon Presiden 2024 yang berlangsung malam ini, Selasa 12 Desember 2023 berlangsung semakin panas.

Khususnya pada pasangan Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan.

Sebelumnya Anies menyebutkan bahwa Prabowo tidak tahan menjadi oposisi. Maka dari itu, petinggi Gerindra tersebut kemudian merapat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam penjelasan Anies, dia menyinggung calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:

Menurut Anies, saat ini Indonesia bisa memiliki seorang milenial yang bisa menjadi cawapres. Namun, keistimewaan tersebut tidak berlaku bagi kebanyakan orang-orang muda di Indonesia.

“Hari ini ada satu orang milenial bisa menjadi calon wakil presiden, tetapi ada ribuan di dunia generasi Z, yang peduli pada anak bangsa, yang peduli pada mereka yang termarjinalkan,” ucap dia. 

Namun, kata Anies, banyak anak muda lainnya ini justru sering dihadapi dengan kekerasan ketika mereka mengungkapkan pendapat ketika mereka mengkritik pemerintah.

Selain itu, Anies menyebutkan belakangan ini penguasa sering membelokkan aturan hukum demi kepentingannya sendiri.

“Kami menyaksikan betapa pada hari-hari ini ketika kita menyelenggarakan pemerintahan sering tidak sesuai dengan prinsip-prinsip hukum yang kita pegang,” ujar dia.

Padahal, menurut Anies, hukum seharusnya menjadi rujukan utama untuk memastikan hadir rasa keadilan, memberikan kebermanfaatan, dan memberikan kepastian kepada semua.

Prabowo Subianto menjawab pertanyaan Anies Baswedan terkait keputusan MK yang dianggap "melanggar etika". Ini terkait batas umur calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

BACA JUGA:

"Jadi Mas Anies, ya memang suatu perkembangan politik itu ada beberapa segi perspektif," ujarnya, dalam Debat Capres Pilpres 2024 di KPU, Selasa 12 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: