Resep Herbal Penurun Demam Menurut Ustaz dr Zaidul Akbar, Salah Satunya dengan Meminum Air Zam-zam

Resep Herbal Penurun Demam Menurut Ustaz dr Zaidul Akbar, Salah Satunya dengan Meminum Air Zam-zam

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dr Zaidul Akbar adalah seorang ustadz dan pakar pengobatan herbal yang mengungkapkan resep herbal penurun demam

Menurutnya dr Zaidul Akbar, selain dengan meminum obat paracetamol atau menggunakan kompres air, demam juga bisa diturunkan dengan membaca Surat Al Fatihah dan meminum air zamzam.

Demam sendiri merupakan kondisi meningkatnya suhu tubuh hingga lebih dari 38 derajat Celsius akibat respons tubuh terhadap suatu penyakit. 

Namun, zaman dahulu, obat-obatan dan herbal belum banyak dikenal. Masyarakat mengandalkan keyakinan dan doa untuk menyembuhkan demam.

Dr Zaidul Akbar mencontohkan cara yang dilakukan oleh masyarakat zaman dahulu, yakni dengan mengusapkan air sambil membaca Surat Al Fatihah karena mereka yakin kesembuhan yang akan datang. 

Selain itu, dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa minum air zamzam juga dianggap bisa membantu menurunkan suhu tubuh, seperti dilansir dari kanal YouTube Perjalanan Hijrah. 

BACA JUGA:

Melalui pengetahuannya yang mendalam tentang herbal dan pengobatan alternative, dr Zaidul Akbar membagikan resep tradisional sebagai alternatif bagi mereka yang memilih untuk menggunakan pengobatan herbal dalam mengatasi masalah demam.

Ustadz dr Zaidul Akbar adalah seorang ulama yang terkenal akan keahliannya dalam bidang keagamaan. 

Ia sering memberikan ceramah dan pemahaman yang mendalam mengenai Islam kepada umat Muslim. 

Ia juga berbagi kisah-kisah inspiratif yang membantu orang memahami betapa besar kekuatan iman dan keyakinan pada Allah.

Salah satu kisah yang ia ceritakan adalah mengenai seorang salih yang mengalami demam di Kota Makkah, Arab Saudi. 

Saat itu, ia tidak dapat menemukan seorang tabib atau dokter yang bisa membantunya. Namun, dalam keputusasaannya, ia membaca Surah Al Fatihah dan meminum air zamzam. Dengan izin Allah, demamnya tiba-tiba turun dan sembuh.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: