KH Abdullah Gymnastiar, Aa' Gym, Minta Komika Aulia Rahman Bertobat!

KH Abdullah Gymnastiar, Aa' Gym, Minta Komika Aulia Rahman Bertobat!

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Da,i Kondang asal Bandung Jawa Barat KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa' Gym buka suara terkait dugaan penghinaan nama Nabi Muhammad yang dilakukan oleh Komika asal Lampung, Aulia Rahman. 

Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu meminta agar Aulia Rahman segera bertobat dan menyadari kekeliruannya sekaligus  bermohon ampun kepada Allah SWT.

Penegasan tersebut disampaikan Aa' Gym saat mengikuti acara Amazing Quran, the Heritage of Qur'an dilokasi TB Simatupang di Jakarta Selatan yang diselenggarakan oleh  Cinta Qur'an Foundation.

Aa' Gym kala itu menegaskan jangan kita cari penyakit dengan menghina nama para Nabi, karena itu tidak jadi kebaikan bagi siapapun. Aa' Gym dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa Al-quran adalah warisan luar biasa yang patut dijaga dengan baik. 

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Komika Asal Lampung Aulia Rahman diduga telah melakukan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW melalui lawakannya di sebuah acara di Bandar Lampung Beberapa waktu lalu.

Terkait itu semua, Ulama Aa' Gym memberikan saran agar para Komika lebih cermat menggunakan kata-kata , termasuk memilih materi yang akan disampaikan. Aa' Gym secara khusus meminta agar sang Komika tersebut segera memperbaiki ucapannya.

''Iya dia (aulia) segeralah Tobat, kita bicara yang baik-baik saja, ''kata Aa' Gym sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Aa' Gym Minta Buka Suara soal Dugaan Penghinaan Nabi Muhamad Oleh Komika Aulia Rahman: Jangan Cari Penyakit!

BACA JUGA:Sebut Nama 'Muhammad' Tidak Penting, Begini Nasib Komika Lampung Aulia Rahman Sekarang

BACA JUGA:Penistaan Agama! Komika Asal Lampung Menjadi Tersangka

Masyarakat Indonesia kata Aa' Gym sekarang ini sudah lebih cerdas memilih dan mendengar kata--kata mana yang baik , mana yang tidak dan yang patut untuk diterima. Oleh karena itu para Komika agar bijak dalam memilih kata-kata sebagai materinya. 

Aa' Gym menambahkan negeri ini lebih membutuhkan orang-orang yang mengajak kepada kebaikan, yang mempersatukan dan membuat orang lebih produktif.

Saat olahan kata-kata itu terjadi Aulia Rahman sempat menyebut seakan-akan penting saja nama Muhammad itu. Kata-kata itulah yang menyulut kemarahan publik sampai akhirnya Aulia dilaporkan ke polisi dengan tuduhan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW. Bukan itu saja Aulia Rahman dalam pembahasannya juga menyinggung peristiwa perselisihan antara Ahok dan Habib Rizieq di masa lalu selama pemilihan Gubernur DKI. Ia juga menyinggung soal poligami dalam menggunakan topik hadis

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: