KPU Tetapkan 2 Orang Moderator Debat Capres-Cawapres Putaran Pertama, Ini dia Sepak Terjang Keduanya

KPU Tetapkan 2 Orang Moderator Debat Capres-Cawapres Putaran Pertama, Ini dia Sepak Terjang Keduanya

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Komisi Pemilihan Umum(KPU) melalui ketuanya August Mellaz sudah mengumumkan dua nama yang akan bertugas menjadi moderator dalam acara debat Capres-Cawapres 2024 putaran  pertama yang akan digelar Selasa 12 Desember 202 mendatang. Kedua nama tersebut adalah Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel

Pengumuman kedua nama moderator yang akan memandu jalannya debat ketiga Paslon capres-cawapres itu disampaikan Agus melalui jumpa pers di Kantor KPU RI Menteng Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Lantas siapakah sosok Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel sampai KPU memutuskan memilih keduanya untuk  bertugas menjadi moderator. Berikut profilnya untuk  anda.

BACA JUGA:2 Alasan Mengapa Membuat Prabowo- Gibran Lebih Populer di Kalangan Generasi Z, Apa Saja?

Ardianto Wijaya

Moderator yang pertama bernama lengkap Ardianto wijaya, pria berusia 30 tahun tersebut merupakan buah hati pasangan dari Suparman Abadi dan Melati Peni. Ardianto lahir di Banyuwangi Jawa Timur pada 25 Agustus 1993.

Dunia penyiaran terutama televisi, bukan hal asing bagi seorang Ardianto Wijaya. Sebab saat ini dirinya tercatat sebagai News Anchor atau pengisi suara berita di stasiun televisi nasional terkenal.

Pria yang memiliki empat orang saudara kandung ini, memulai karier pertelevisian dari bawah. Sebelum berkarier di televisi Nasional (TVRI), profesinya adalah News Anchor di Televisi stasiun Jawa Barat.

Prestasi terbaiknya adalah di tahun 2011 saat ia pernah memecahkan rekor sebagai news anchor termuda yakni masih berusia 18 tahun.

BACA JUGA:Kibarkan Bendera Israel di NKRI Perbuatan Ilegal, Ini Peraturannya

Kala itu , ia dikirim untuk  siaran di TVRI nasional. Sekolah Menengah Atas (SMA ) diselesaikannya di Bandung, setelah meneruskan kuliah di program Diploma 3 (D3) pada program Broadcasting di Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Padjajaran (Unpad). 

Ardianto sapaan akrabnya, juga sering menerima predikat antara lain, sebagai  putra padjajaran dalam pemilihan putra-putri padjajaran pada tahun 2013. kemudian pada tahun 2014 ia berhasil menjadi duta  Autism  Provinsi Jawa Barat. 

Kemampuan komunikasi yang baik, serta nada suaranya yang enak terdengar membuat bidang komunikasi lain yakni menjadi Master of Ceremony (MC) diacara-acara besar sering pula dilakoninya. 

Valerina Daniel 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: