Gibran Rakabuming Raka Janjikan Dana Abadi untuk Pesantren

Gibran Rakabuming Raka Janjikan Dana Abadi untuk Pesantren

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Bakal Calon (Balon) Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka punya janji menarik bagi para santri di seluruh Indonesia. Janji itu berupa akan memajukan para Santri lewat program dana abadi Pesantren.

Penegasan seperti itu di sampaikan Gibran sapaan akrabnya saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Asshiddiqiyah 2 di Kota Tanggerang Provinsi Banten pada Senin, 4 Desember 2023 lalu.

Janji Gibran tersebut, langsung disambut tepuk tangan meriah puluhan santri yang sempat menyambut Walikota Solo itu, saat tiba di tempat mereka belajar ilmu agama tersebut.

Gibran menegaskan di era sekarang dan guna menjawab tantangan zaman yang semakin berat, dan untuk memenuhi pula kebutuhan industri kata Gibran dirinya  memberikan penekanan kepada hal itu. 

"Memang , para Santri kerap dilupakan, padahal mulai memasuki industri 5.0 para santri juga harus mengikuti perkembangan zaman." kata Gibran dengan gayanya yang khas.

Dengan begitu korelasi antara perkembangan masa depan dan dunia pesantren atau untuk  kepentingan para santri tersebut, makanya Gibran menawarkan dan memberikan solusi berupa dana abadi santri  sehingga keinginan kita sambung Gibran untuk menciptakan para santri yang tidak hanya ahli dalam ilmu agama tapi juga mumpuni dalam berbagai ilmu pengetahuan lainnya.

"Kita menginginkan para santri dan lulusannya bisa menjawab kebutuhan dan tantangan zaman. Para santri sesuai dengan ilmu yang mereka pelajari sudah pasti pintar mengaji, mempelajari ilmu agama, tetapi juga menginginkan para santri yang paham dan mengerti Perbankan syariah, mengerti ekonomi syariah dan mengerti bagaimana berdakwah menggunakan media sosial." imbuhnya.

"Bahkan mungkin saja dan bisa saja para Santri mengerti bidang-bidang lain. Mengerti pertanian, mengerti perikanan, bisa menggunakan artificial intellligence atau kecerdasan buatan machine learning atau santri yang punya jiwa entreprenuership, ''ucap Gibran.

Gibran yang terlihat penuh semangat saat menyampaikan semua itu, juga turut memberikan pesan kepada para santri untuk  selalu meningkatkan kemampuan diri. Supaya juga para santri berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan. Santri -santri selain juga pintar dalam mengaji ilmu agama juga harus menguasai dan punya ilmu-ilmu yang lain. Itu semua akan bisa menjawab keragu-raguan dan tentu supaya para santri tidak dipandang sebelah mata. ''Para santri juga harus terus meningkatkan kapasitas diri. ''Kita harus upgrade diri kita, ''bebernya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: