Viral Di Media Sosial, Berikut Profil dan Biodata Kiki Masterchef Indonesia Season 11

Viral Di Media Sosial, Berikut Profil dan Biodata Kiki Masterchef Indonesia Season 11

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kiki finalis masterchef Indonesia season 11 mendadak viral di media sosial Indonesia. Bermula dari terpilihnya Belinda menjadi pemenang pertama masterchef Indonesia season 11 dan Kiki menjadi runner up, sontak pro kontra masterchef Indonesia season 11 ramai di media sosial. Para pendukung masing-masing terbelah, merasa idolanya lebih layak menjadi yang terbaik di ajang memasak tersebut.

Kiki MasterChef Indonesia sendiri dikenal dengan kemampuan masaknya yang mumpuni. Yuk, simak langsung biodata dan profil dari cowok asal Medan ini di bawah ini!

1.  Biodata Kiki MasterChef Indonesia Season 11

2.  Latar Belakang Pendidikan Kiki MasterChef Indonesia Season 11

Sudah berminat dengan dunia masak, Kiki sempat bersekolah di SMK Negeri 8 Medan jurusan tata boga. Setelah lulus, pria dengan nama lengkap Rizkisyah Putra Singarimbun ini langsung terjun ke dunia kerja.

Kiki pun sempat menjadi kitchen helper di salah satu kafe di Medan. Meski begitu, kariernya sempat ditentang ayahnya, karena menilai tata boga hanya untuk kalangan perempuan saja.

 

BACA JUGA:

 

3.  Perjalanan Karier Kiki di MasterChef Indonesia Season 11

Kiki pun bergabung di MasterChef Indonesia Season 11 setelah memasak Cipera dan Umbut, makanan tradisional khas Karo. Kemampuannya di ajang masak tersebut pun kerap membuat juri terpukau.

Melewati puluhan tantangan, Kiki sendiri tak pernah tereliminasi dari acara tersebut. Kiki pun maju ke babak final bersama Belinda setelah berhasil mengalahkan Nick di episode ke-23.

4.  Kiki MasterChef Menjadi Juara Dua di MasterChef Indonesia Season 11

Dikenal dengan kemampuan memasaknya yang mumpuni, sayangnya Kiki kalah dari Belinda dalam grand final MasterChef Indonesia Season 11 yang tayang pada Minggu (26/11/2023). Kekalahan Kiki sendiri menuai perhatian dan dukungan dari publik karena dinilai ada kecurangan di dalamnya.

Kiki mendapatkan komentar yang bagus dari juri, tetapi nilainya malah lebih rendah dibandingkan Belinda. Selain itu, kontroversi ini kian memanas usai potret Kiki saat memotong daging yang diduga membantu Belinda ini mendadak dihapus dan adegannya dihilangkan.

5.  Fakta-fakta Unik Kiki MasterChef Indonesia Season 11

Meski dikenal lewat MasterChef Indonesia Season 11, nyatanya Kiki juga sempat jadi juara lomba-lomba di daerahnya. Berikut adalah sederet fakta menarik Kiki :

  1. Kiki berasal dari Suku Karo, Medan, Sumatra Utara.

  2. Ayah Kiki diketahui merupakan seorang pengacara di Medan.

  3. Kiki tak melanjutkan pendidikannya ke perkuliahan dan langsung bekerja.

  4. Kiki aktif dalam komunitas Art Craving Buah di Medan.

  5. Kiki pernah menjadi juara lomba fruit carving tingkat daerah seperti Medan Fusion Culinary 2017 hingga Sumatera Fruit Carving 2017.

  6. Kiki telah bermimpi untuk menjadi kontestan MasterChef Indonesia sejak SD.

  7. Menang MasterChef Indonesia Season 11, Kiki mendapatkan hadiah uang sebesar Rp50 juta dan mobil.

 

Kolom Instagram Kiki pun kini tengah ramai dengan dukungan dari netizen atas kekalahannya dari Belinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: