Rencana Besar Prabowo Jika Kembali Gagal di Pilpres 2024: 'Saya Akan Naik Gunung'

Rencana Besar Prabowo Jika Kembali Gagal di Pilpres 2024: 'Saya Akan Naik Gunung'

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Prabowo Subianto menyatakan bakal pensiun dari dunia politik jika kembali gagal pada pemilu 2024 nanti.

Capres nomor urut 2 ini mengaku akan legowo apabila masyarakat tidak memilih dirinya sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kali ini.

Pernyataan itu disampaikan dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) III 2023 yang disiarkan secara daring, Sabtu 2 Desember 2023.

"Saya minta mandat untuk kita ubah nasib bangsa kita," kata Prabowo 

"Tapi, kalau saudara tidak memberi mandat kepada saya, saya tidak apa-apa. Saya seorang patriot. Saya akan naik gunung, pensiun," sambungnya.

Prabowo megaku, ingin melihat bangsa Indonesia menjadi terhormat di mata dunia. Karena itu, dia dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka akan membuat terobosan. 

Salah satunya dengan menghilangkan kemiskinan di Indonesia. Selain itu, Prabowo menuturkan, Indonesia harus menjadi bangsa kuat yang tetap menghormati negara-negara lain.

"Kita hormat sama Amerika, hormat sama China, hormat sama semua. Tapi kita harus kuat, itu perjuangan yang harus kita lakukan," tegasnya.

Alasan Kembali Maju Pilpres

Prabowo menyatakan alasannya dririnya kembali ikut maju dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Menurutnya, masih ada persoalan sama yang dialami bangsa Indonesia sejak dulu, yakni kekayaan alam Tanah Air tidak dikelola oleh bangsa sendiri.

"Saya menawarkan diri untuk berbakti kepada negara, saya ingin diberi mandat, saya ingin untuk diberi kesempatan memimpin bangsa ini," ungkapnya.

"Saya paham bahaya-bahaya yang dihadapi bangsa ini. Karena itu, saya terus berjuang, tapi di atas jalan yang benar, di atas jalan Undang-Undang Dasar," imbuhnya.

Prabowo pun mengakui meminta mandat dari rakyat agar bisa menjadi pemimpin negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: