Resep Saus Gochujang yang Enak dan Halal Hanya dengan Bahan Lokal, Begini Cara Buatnya

Resep Saus Gochujang yang Enak dan Halal Hanya dengan Bahan Lokal, Begini Cara Buatnya

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Belakangan ini budaya Korea mulai menjamur ke seluruh negeri. Bukan hanya fashion, kuliner khas negeri ginseng, Korea Selatan juga mulai digemari oleh masyarakat Indonesia.

Banyak banget makanan khas Korea Selatan yang jadi viral karena muncul di film, drama, atau jadi makanan favorit para idol boyband maupun girlband. jadi tidak heran kalau kuliner Korea Selatan khas selalu diburu dan jadi tren tersendiri.

Terlebih produk-produk makanan instan Korea Selatan ini sekarang juga sudah mudah ditemukan di supermarket atau minimarket terdekat. Dan hampir semua kuliner Korea Selatan menggunakan saus gochujang.

Mungkin terderngar asing bagi kalian, namun saus ini memang mempunyai cita rasa sendiri yang membuat setiap makanan menjadi nikmat untuk disantap.

BACA JUGA:

Bahan dasar yang digunakan untuk membuat saos gochujang adalah cabai merah giling, beras ketan, fermentasi kedelai, dan garam.

Tak heran jika saos ini memiliki rasa pedas yang bercampur dengan asam. Saos gochujang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam masakan.

Masalahnya, pembuatan saus ini menggunakan alkohol. Namun kalian tidak perlu khawatir ada bahan pengganti untuk membuat saus gochujang ini sehingga kalian bisa menikmatinya.

Bahan dari saus ini juga bisa kalian dapatkan dari pasar terdekat atau di tukang sayur lainnya.

Begitupun cara pembuatannya tidak susah sehingga kalian bisa membuatnya dirumah. Untuk mengisi waktu luang kalian di akhir pekan dan menjawab rasa penasaran kalian tentang rasa saus gochujang ini, yuk simak artikel ini.

Resep Saus Gochujang

Seperti diinformasikan sebelumnya bahwa pembuatan saus ini dari bahan-bahan lokal, jadi memudahkan kalian untuk mendapatkannya. Cara pembuatannya pun juga tidak sulit, jadi jangan khawatir untuk mulai mencobanya.

Berikut ini resep dan cara membuat saus gochujang dirumah:

Resep Saos Gochujang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: