Simak Bocoran Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 63, Begini Cara Mudah Pendaftarannya

Simak Bocoran Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 63, Begini Cara Mudah Pendaftarannya

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Pemerintah dikabarkan akan segera membuka kembali Program Kartu Prakerja gelombang 63. Buat kalian yang kurang beruntung pada gelombang 62, simak artikel agar mengetahui bocoran pembukaan pendaftaraan dan juga cara mendaftarnya.

Perlu diketahui, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Perlu diingat bahwa Program Kartu Prakerja hanya berlaku bagi warga Negara Indonesia yang sudah berumur minimal 18 (Delapan belas) tahun dan maksimal berumur 64 (Enam puluh empat) tahun).

BACA JUGA:Jangan Bingung, Berikut Cara Login ke Dashboard Kartu Prakerja 2023 Dengan Mudah

BACA JUGA:Apa Saja Syarat-Syarat Daftar Program Kartu Prakerja 2023?

Seperti diketahui bahwa Kartu Prakerja gelombang ke 62 sudah dimulai sejak Oktober 2023 lalu. Pendaftaran Kartu Prakerja juga dilakukan secara online melalui laman www.prakerja.go.id. 

Diketahui, para penerima Kartu Prakerja akan mendapat insentif setelah lolos seleksi dengan nilai total Rp4,2 juta per orang. 

Secara rinci, penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta. Mereka juga akan menerima insentif pasca-pelatihan sebesar Rp600.000. 

Selain itu, ada insentif survei sebesar Rp50.000 per pengisian. Para penerima Kartu Prakerja akan diminta dua kali mengisi survei, sehingga totalnya menjadi Rp100.000. 

Dan berdasarkan informasi bahwa pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 63 akan di mulai pada tahun 2024.

Untuk mengetahui kepastiannya dan buat kalian yang sudah menunggu serta berharap bisa ikut serta dalam program Kartu Prakerja ini, lebih baiknya untuk selalu memantau perkembangan berita dari sosial media Kartu Prakerja, seperti Instagram dan X (Twitter).

Dari keterangan yang dibagikan pada akun instagram, saat ini Kartu Prakerja berada di tahap penilaian dan ulasan pelatihan. Serta pengisian survey evaluasi bagi penerima Karu Prakerja yang telah mendaftar pada gelombang sebelumnya.

Atas dasar hal itu, Program Kartu Prakerja akan dibuka kembali pada gelombang 63 di tahun 2024. Meski diprediksi akan dibuka pada tahun depan, tidak ada salahnya jika kalian mencoba untuk mendaftarkan diri pada masa sekarang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: