Cara Mendapatkan Beasiswa Anak PNS dari Taspen Tahun 2023 2024, Maksimal hingga Rp90 Juta

Cara Mendapatkan Beasiswa Anak PNS dari Taspen Tahun 2023 2024, Maksimal hingga Rp90 Juta

Beasiswa ini hanya diberikan kepada maksimal dua orang anak saja dari satu orang tua PNS, dengan syarat seperti yang dijelaskan di atas.

Untuk nominalnya sendiri, beasiswa anak PNS dengan jenjang pendidikan SD akan mendapatkan Rp45 juga untuk biaya sekolah, jika dua orang anak menjadi Rp90 juta.

Sementara beasiswa anak PNS dengan jenjang pendidikan SMP akan mendapatkan Rp35 juta, sehingga dua orang anak menjadi Rp70 juta.

Lalu, untuk anak PNS dengan jenjang pendidikan SMA akan mendapat beasiswa sebesar Rp25 juta, sehingga dua orang anak menjadi Rp50 juta.

Untuk Sarjana dan setingkatnya, beasiswa anak PNS akan diberikan sebesar Rp 15 juta dan untuk dua orang anak menjadi Rp30 juta.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan beasiswa anak PNS dari Taspen?

Berikut ini cara mendapatkan beasiswa yang diterima anak dengan orang tua PNS meninggal dunia seperti dilansir dari laman resmi Taspen.

BACA JUGA:

Cara Mendapatkan Beasiswa untuk Anak PNS dari Taspen

Dana manfaat tahapan untuk produk Taspen berupa Proteksi Beasiswa (TPB) yaitu beasiawa untuk anak PNS akan ditransaksikan langsung kepada rekening pemegang polis/ penerima manfaat setiap tanggal 5 Mei pada tahun yang tertera sesuai dalam tabel manfaat pada polis asuransi.

Syarat Menerima Beasiswa untuk Anak PNS dari Taspen yang Merupakan Mahasiswa

-Mahasiswa anak-anak PNS / Pensiunan PNS golongan I, II dan III.

-Umur tidak lebih dari 21 tahun sebagai penerima Beasiswa.

-IPK minimal 2,75.

-Sudah menyelesaikan kuliah empat semester atau lebih dan menempuh 90 SKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: