Jawaban Santai Rivan Nurmulki Usai Disanksi Bermain di Luar Negeri Oleh PBVSI: Tak Masalah, Daripada...

Jawaban Santai Rivan Nurmulki Usai Disanksi Bermain di Luar Negeri Oleh PBVSI: Tak Masalah, Daripada...

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Rivan Nurmulki tengah menjalani sidang dengan PBVSI pekan lalu. Dalam sidang itu, dia terbukti melakukan pelanggaran. Atlet asal Jambi itu pun mengakui kesalahannya.

Kasus berawal ketika Rivan Nurmulki memutuskan mundur dari timnas voli Indonesia untuk Kejuaraan Asia 2023 yang berlangsung pada 19-26 Agustus 2023 lalu. Namun, Rivan Nurmulki malah diketahui ikut tampil berlaga di Kapolri Cup.

Karena itu Rivan harus menjalani sidang etik yang digelar PBVSI. Buntutnya, Rivan dilarang berlaga di luar negeri. Sekedar informasi, sidang ini baru digelar dua bulan setelah mediasi dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo terhadap Rivan dan PP PBVSI

"Katanya mau disidang sebelum Asian Games, tapi tidak tahu kenapa sampai sekarang baru dipanggil," papar Rivan. Berikut pernyataan lengkap Rivan Nurmulki terkait sanksi yang dijatuhkan PBVSI:

BACA JUGA:

"Tadinya mau disidang sebelum Asian Games, tapi setelah itu tidak tahu kenapa jadi setelah Asian Games. Sekarang baru dipanggil, dua bulan setelah Asian Games. Ya sudahlah dilihat saja sampai mana."

"Sekarang tanggal 23 hari Kamis, karena sidang kemarin selesainya agak lama. Ada dua sesi jam 3 dan saya harus pulang ke Surabaya karena ada tarkam jadi tidak sempat melanjutkan vlog."

Ketua Komisi Disiplin PP PBVSI Edy Sunarno mengatakan sanksi dijatuhkan karena Rivan terbukti melanggar aturan, yakni tampil di Piala Kapolri 2023 dengan memperkuat Kalimantan Timur (Kaltim).

Padahal di saat bersamaan seharusnya Rivan tampil memperkuat timnas di ajang internasional.

Sebelumnya, Rivan sudah meminta izin kepada PP PBVSI untuk tidak memperkuat timnas Indonesia pada Asian Men's Volleyball Champions 2023 atau Kejuaraan Asia 2023.

Alasannya pevoli berusia 28 tahun itu akan menjalani sidang kode etik di kepolisian, tempatnya bekar.

Sekedar informasi, Rivan sudah mengajukan untuk mengundurkan diri sebagai anggota Polri. Namun, sidangnya selalu tertunda karena dia harus memperkuat timnas Indonesia.

BACA JUGA:

"Ternyata sudah clear, sudah tahu disanksi. Intinya cerita saja, supaya tidak ada berita hoax nantinya. Nggak enak juga kalau aku lihat berita-beritanya dilebih-lebihkan," kata Rivan melalui channel Youtube miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: