5 Cara Membaca Karakter Seseorang dari Cara Menikmati Kopi, Kamu Nomor Berapa?

5 Cara Membaca Karakter Seseorang dari Cara Menikmati Kopi, Kamu Nomor Berapa?

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menyeduh kopi menjadi ritual wajib di pagi hari bagi para penikmat kopi. Ada yang terasa kurang pagi hari tanpa secangkir kopi.

Aroma kopi setiap hari dianggap sebagai stimulan untuk memulai aktifitas di pagi hari. Tetapi, apakah kamu tahu bahwa pilihan kopi favorit seseorang bisa menunjukkan karakter dan kepribadian orang tersebut?

Banyak sekali makna dan keunikan disetiap varian kopi, dari espresso, latte atau kopi hitam tradisional. Cara memilih varian kopi, cara menyeduh serta cara meminum kopi bisa jadi tanda-tanda seseorang penikmat kopi itu menghadapi hidup.

Bahkan kopi bisa menjadi petunjuk tentang bagaimana seseorang mengatasi stres atau menghadapi tuntutan sehari-hari. Berikut ini merupakan lima karakter yang tercermin dari pilihan kopi favorit.

BACA JUGA:

1.  Kekuatan Kopi yang Dipilih

Apakah kamu adalah seorang pecinta kopi hitam yang menikmati keaslian rasa tanah dan pahitnya? Atau lebih memilih kelembutan rasa latte yang dihiasi dengan foam susu? Orang yang menyukai kopi kental akan cenderung memiliki kepribadian yang tegas.

Tidak takut mengambil risiko dan juga tegas dan lugas terhadap orang lain. Sebaliknya, orang yang memilih kopi dengan rasa yang lebih lembut akan terlihat lebih santai. Memiliki keseimbangan dan harmoni dalam kopi juga hidupnya. Preferensi ini bisa menunjukkan kepekaan terhadap situasi.

2.  Suhu Ketika Membuat Secangkir Kopi

Temperatur dalam menyeduh kopi juga bisa mencerminkan karaktermu. Kamu mungkin berpikir bahwa orang yang suka kopi panas cenderung lebih berapi-api. Namun sebaliknya, orang yang menyukai kopi panas sering kali lebih sabar dan teliti, karena menunggu minumannya dingin.

Sedangkan jika suka minuman es kopi, maka kamu dianggap lebih spontan. Kamu suka sekali bepergian dan menikmati momen di luar. Orang yang menyukai minuman dingin lebih dikenal easy going.

3.  Menambahkan Rasa atau Pemanis

Dalam menikmati kopi terkadang kita bisa berimprovisasi dengan menambahkan pemanis atau juga komposisi lain. Bagi yang memilih kopi penuh gula dan krim, mungkin mencari kenyamanan dan kelembutan dalam kesibukan.

Di sisi lain, penggemar espresso mencerminkan sikap seseorang yang percaya pada keaslian dan ketegasan, bahkan di dalam kesederhanaan.

Orang yang menikmati kopi beraroma juga sering dipandang sebagai orang yang suka bertualang. Mereka terbuka pada pengalaman yang baru.

4.  Membuat Kopi Sendiri atau Membeli

Kamu tipe orang yang lebih suka membuat kopi sendiri di rumah atau membeli di luar? Ini cukup menggambarkan kepribadian dan gaya hidup.

Jika lebih suka membuatnya di rumah, kamu tergolong orang yang suka rutinitas dan ritual harian, serta menikmati kenyamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: