Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit Universitas Indonesia Gelar Talkshow dengan Tema “Exploring Personal Branding”

Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit Universitas Indonesia Gelar Talkshow dengan Tema “Exploring Personal Branding”

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit Universitas Indonesia menggelar Talkshow dengan tema “Exploring Personal Branding”. Acara yang berjalan selama satu hari dimulai dari pukul 13.30-16.00 di SMA Bina Dharma, Jakarta pada Jum’at, 17 November 2023.

Talkshow ini diadakan dengan latar belakang permasalahan banyaknya tanda tanya di benak remaja khususnya anak SMA mengenai masa depannya,sehingga talkshow ini fokus membahas bagaimana caranya membangun personal branding dengan memanfaatkan potensi yang ada dalam diri tiap individu.

Acara yang menjadi bagian dari penilaian tugas akhir semester ini menghadirkan narasumber dengan latar belakang pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni dalam hal personal branding, yaitu Raisatul Umami, S.Psi., M.Psi., yang merupakan seorang Psikolog Klinik Makara UI.

Serta mengundang Saskia Dyra Eka Pratiwi yang merupakan 3 besar Mahasiswa Berprestasi Vokasi UI 2022 dan juga awardee IISMAVO 2022. Acara ini dihadiri oleh 85 peserta dari seluruh jenjang kelas di SMA Bina Dharma.

BACA JUGA:

Acara dimulai dengan sesi interaktif yang dipandu oleh MC dengan meminta perwakilan dari peserta untuk menyampaikan harapan dan kebingungan mereka mengenai diri sendiri.

“Semoga dari kegiatan ini aku bisa mendapatkan hal-hal positif yang bisa membangun diri aku supaya lebih paham kedepannya harus ambil langkah apa.” ujar Raya selaku siswa kelas 12 SMA Bina Dharma.

Bu Fani selaku Guru BK di SMA Bina Dharma menyatakan sangat mendukung kegiatan ini, karena anak-anak SMA Bina Dharma mendapat kesempatan untuk bertanya langsung tentang kebingungan mereka kepada narasumber yang ahli di bidangnya, sehingga mereka bisa merencanakan hal yang akan diambil untuk kedepannya, dan juga Bu Fani mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia karena sudah memilih SMA Bina Dharma sebagai tempat untuk mengadakan acara ini. 

Kemudian pada sesi talkshow peserta menyimak dan dengan aktif menanggapi pertanyaanpertanyaan yang disampaikan oleh narasumber mengenai diri mereka masing-masing.

BACA JUGA:

Adapun pada sesi tanya-jawab, peserta nampak antusias dengan berlomba-lomba untuk mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Selain itu, diadakan sesi ice breaking dengan memberikan games terkait materi yang sudah dipaparkan oleh narasumber dan pembagian konsumsi agar peserta tidak merasa bosan dengan talkshow ini.

Acara lalu ditutup dengan sesi dokumentasi bersama narasumber dan pembagian hadiah kepada peserta yang aktif bertanya dan berhasil menjawab secara cepat juga tepat pada saat sesi games. 

Dengan diselenggarakannya acara ini, kami berharap pertanyaan-pertanyaan yang muncul di benak peserta dapat terpenuhi, sehingga dapat membantu mereka dalam merencanakan masa depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: