Sukses Diusia Muda, Inilah Deretan Gurita Bisnis Milik Kaesang Pangarep

Sukses Diusia Muda, Inilah Deretan Gurita Bisnis Milik Kaesang Pangarep

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Sebagai putra bungsu dari anak seorang Presiden Indonesia Joko Widodo, Kaesang memang telah memperoleh reputasi sebagai sosok yang memiliki jaringan bisnis yang luas. 

Mulai dari usaha di sektor kuliner, fashion, hingga startup. Namun, salah satu kerjasama yang menonjol memang jika terkait kolaborasi bisnis dengan beberapa artis populer. 

Kaesang dikenal sebagai sosok pengusaha muda yang terlibat dengan sejumlah bisnis kreatif. Ia melebarkan sayap bisnisnya dalam beberapa sektor.

Deretan bisnisnya semakin meluas setelah sang kakak yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, menyerahkan bisnis-bisnisnya ke Kaesang.

BACA JUGA:

Tak hanya mendapatkan keuntungan untuk diri sendiri yang lebih besar tapi juga ia mampu memberikan lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Selain sebagai pebisnis, Kaesang baru-baru ini terjun ke dunia politik. Dirinya resmi dilantik menjadi Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2023-2028. 

Lantas, apa saja sih deretan gurita bisnis milik Kaesang Pangarep? Nah, berikut deretan gurita bisnis Kaesang yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Sang Javas 

Sang Javas merupakan perusahaan milik Kaesang yang bergerak dalam produksi kaos asli Solo. Sang Javas berarti “Java at Solo”. Usaha ini berdiri di Solo sejak 27 Agustus 2017 di. Sang Javas memiliki desain kaos bergambarkan kecebong. Kaesang bercerita, gambar ini terinspirasi dari perilaku masyarakat di media sosial. Cebong menjadi sebutan untuk pendukung berat Jokowi saat Pemilihan Presiden 2014 silam. 

Sang Pisang

Di saat pisang nuget sedang booming pada 2017 lalu, Kaesang Pangarep kemudian berinisiatif untuk membuka outlet pisang nuget yang ia beri nama “Sang Pisang”. Ia resmi membuka outlet pisang nuget miliknya secara resmi sejak bulan November 2017 lalu. Saat ini, Sang Pisang sudah membuka outlet sebanyak 54 outlet di seluruh Indonesia.

Aplikasi Madhang  

Pada Desember 2017, Kaesang bersama Gibran bekerja sama dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang meluncurkan sebuah aplikasi Madhang. Aplikasi berbasis Android ini dibuat untuk menjembatani ibu-ibu jago masak dengan pembeli, melalui konsep jual beli makanan khas rumahan sehingga para ibu tidak perlu membuka restoran

iColor 

iColor merupakan bisnis Kaesang bersama kakaknya, Gibran Rakabuming, yang beroperasi sejak 2016 dan bertahan hingga saat ini. Bisnis ini bergerak di bidang jasa yang melayani jasa perbaikan produk elektronik Apple, seperti iPhone, Macbook, iPad, dan iMac. iColor juga menyediakan penjualan suku cadang dengan harga terjangkau. 

Goola

Goola adalah bisnis yang menjual produk minuman tradisional khas Indonesia, seperti Es Doger yang dikemas lebih modern. Sebelumnya, bisnis ini adalah milik Gibran yang diserahkan ke Kaesang. Namun, berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, bisnis ini terlihat sudah tidak berjalan. Sebab, unggahan terakhir Goola di Instagram (@goola_id) adalah 7 November 2020 lalu. Bahkan, tidak sedikit warganet yang mempertanyakan keberadaan bisnis ini.

BACA JUGA:

Siapmas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: