Tegas! Indra Gunawan Larang ASN BPN Depok Terlibat Politik Praktis, Jangan Nekat!

Tegas! Indra Gunawan Larang ASN BPN Depok Terlibat Politik Praktis, Jangan Nekat!

BACA JUGA:Bongkar Pasang Jabatan di Internal BPN Depok, Indra Gunawan: Petugas Negara Harus Siap Ditempatkan di Manapun!

“Pelanggaran netralitas ASN dapat berdampak negatif bagi integritas, kredibilitas, dan kinerja ASN, serta dapat mengganggu proses demokrasi yang sehat dan adil. Pelanggaran netralitas ASN juga dapat dikenakan sanksi disiplin, mulai dari teguran lisan, teguran tertulis, penurunan pangkat, hingga pemberhentian. Maka kita jaga hal itu tidak terjadi,” paparnya.

Untuk itu, ASN harus senantiasa menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka. ASN harus memperlakukan politisi dan partai politik dengan setara, serta bekerja atas dasar kepentingan negara dan masyarakat.

ASN juga harus menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan persepsi atau dugaan tidak netral, seperti memasang spanduk, baliho, atau alat peraga calon peserta Pemilu dan Pilpres, sosialisasi atau kampanye di media sosial, atau menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: