Intip Kapasitas 4 Stadion yang Dipakai Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Intip Kapasitas 4 Stadion yang Dipakai Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam laga Piala Dunia, kapasitas stadion menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Hal ini guna mengetahui seberapa besar stadion tersebut untuk menampung banyaknya penonton.

Seperti diketahui bahwa Piala Dunia U-17 2023 diadakan di Indonesia yang telah melibatkan 24 tim nasional dari 6 konfederasi di seluruh dunia.

Untuk pertama kalinya sebagai tuan rumah, Indonesia tentu saja ingin memberikan fasilitas yang maksimal demi terciptanya pengalaman yang baik bagi para tim maupun penonton yang hadir, salah satunya dengan fasilitas stadion yang memadai.

Fédération Internationale de Football Association (FIFA) dan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah sepakat bahwa Piala Dunia U-17 2023 digelar di empat stadion di Indonesia, yaitu:

Dari keempat stadion tersebut memiliki kapasitas penonton yang berbeda, meskipun sama-sama mampu menampung puluhan ribu orang.

BACA JUGA:

Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang terletak di Jakarta Utara ini memiliki kapasitas penonton sebanyak 82 ribu orang.

JIS juga merupakan dengan kapasitas terbesar di Indonesia yang menjadi tempat pertandingan pembuka Piala Dunia U-17 yang digelar pada 10 November 2023 lalu.

Kemudian ada Stadion Gelora Bung Tomo yang mempu menampung penonton terbesar kedua setelah Stadion JIS.

Stadion yang berlokasi di Surabaya ini berkapasitas penonton sebanyak 50 ribu orang dan merupakan salah satu stadion terbaik di Indonesia.

Dalam menyambut Piala Dunia U-17 2023, Kementerian PUPR dan Pemerintah Kota Surabaya melakukan perbaikan yang meliputi lahan parkir, peningkatan daya listrik, pagar lapangan, area wartawan, tribune VIP, dan jalur disabilitas.

Selanjutnya ada Stadion Si Jalak Hutabarat yang menjadi stadion sebagai tempat digelarnya Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA:

Stadion yang berlokasi di Bandung ini memiliki kapasitas menampung sebanyak 27 ribu penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: