Hewan-Hewan Ini Dipercaya Orang Indonesia Sebagai Pembawa Rezeki Apabila Dipelihara

Hewan-Hewan Ini Dipercaya Orang Indonesia Sebagai Pembawa Rezeki Apabila Dipelihara

JAkARTA, RADARPENA.CO.ID - Ada begitu banyak jenis hewan di muka bumi dan ada beberapa di antaranya dijadikan hewan peliharaan. Tapi, sudah tahu belum kalau beberapa hewan peliharan bisa membawa keberuntungan, lho.

Dari berbagai budaya serta kepercayaan yang ada, mungkin aja binatang peliharaanmu dirumah termasuk dalam list hewan peliharaan pembawa rezeki dan hoki.

Nah, yuk langsung simak aja deretannya. Siapa tahu keberuntungannya bisa membawa kamu mendapatkan barang idaman

BACA JUGA:

Hewan Pembawa Rezeki Apabila Dipelihara

1. Kucing

Di Jepang, kucing tersebut bisa mendatangkan keberuntungan serta mengajak rezeki untuk datang. Maka tidak heran, banyak toko-toko yang memajang patung kucing ini di bagian depan. Selain itu, sebagian orang mempercayai jika kucing dijadikan hewan peliharaan maka akan mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

Bagi bangsa mesir, hewan menggemaskan ini pun sangat dihormati dan dipercaya sebagai penjaga gerbang antara dunia lain.

2. Katak

Beberapa kebudayaan mengatakan bahwa katak adalah simbol keberuntungan salah satunya, Jepang. Bagi masyarakat Jepang, katak memiliki arti khusus bahkan sudah masuk dalam tradisi masyarakatnya.

Memang, mungkin sebagian orang tidak menyukai hewan rawa satu ini, tetapi siapa sangka kalau katak bisa memberikan kebahagiaan, kesuburan, dan berkah bagi pemiliknya.

3. Ayam Jago

Selain menjadi konsumsi sehari-hari, ayam jago ternyata bisa membawa keberuntungan. Bagi orang Jawa meyakini kokokan ayam jago bisa membawa rezeki. Semakin keras suaranya, semakin banyak juga keberuntungan tersebut akan mengalir. Nah, yang dipercaya punya kemampuan paling hebat adalah ayam tertawa karena kekhasan suaranya.

4. Kuda

Kuda terkenal sebagai hewan gagah dan memiliki tenaga serta kecepatan berlari yang baik. Sudah beribu-ribu tahun kuda dijadikan pendukung transportasi oleh banyak bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: