Kawasaki Ninja H2R 2024, Motor Brutal Tembus 400Km per Jam Hitungan Detik, Ini Bocoran Harganya

Kawasaki Ninja H2R 2024, Motor Brutal Tembus 400Km per Jam Hitungan Detik, Ini Bocoran Harganya

Beberapa teknologi khusus juga terpasang di dalamnya, antara lain Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Launch Control (KLCM), Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS), dan damper Ohlins di setang yang bekerja secara elektronik.

Sistem suplai bahan bakar juga sama-sama mengandalkan DFI with 50mm throttle bodies (4) dengan dual injection dan Kawasaki Supercharger. Namun perbedaannya ada pada penggarapan kompresi.

Jika bicara data spesifikasi, keduanya menunjukkan perbedaan. Jika Ninja H2 punya rasio kompresi 8.5:1, Ninja H2R punya kompresi 8.3:1.

Hal ini juga berefek pada torsi. Catatannya, torsi maksimum untuk Ninja H2 adalah 104.9 lb-ft @ 11,000 rpm. Sementara itu, Ninja H2R adalah 121.5 lb-ft @ 12,500 rpm.

BACA JUGA:

Desain Kawasaki Ninja H2R

Sebagai sebuah motor yang mengisi kelas hyperbike, Kawasaki memang tak main-main dalam mendesain H2R. Tanpa membuatnya bergerak saja Anda bisa tahu bahwa motor ini punya performa yang ganas.

Parasnya berhias aneka peranti aerodinamika. Seluruh peranti eksterior seolah berfungsi optimal menunjang performanya. Karena ini merupakan model street legal, jangan heran kalau ada sekadar spion saja dirancang dengan nilai aerodinamika yang sangat baik.

Pembeda utama tipe H2R adalah di material catnya. Kawasaki melapiskan cat yang bisa sembuh dari goresan secara mandiri (self healing top coat). Kegunaan material ini untuk memberikan perlindungan dengan cat yang sembuh secara mandiri dari goresan tertentu. Kelirnya juga tampil dengan aura 3D yang sangat keren.

Material ini disebut bisa sembuh dari goresan dalam waktu lebih dari seminggu. Tentu ada batasan goresan yang dimaksud Kawasaki bisa disembuhkan.

BACA JUGA:

Hara dan Tanggal Peluncuran Ninja H2R di Indonesia

Memang masih menjadi problem soal bagaimana mungkin sepeda motor ini dipasarkan di dalam negeri, sekalipun ada catatan bahwa salah satu sultan di Indonesia berminat meminangnya.

"Tiga pembeli pertama itu salah satunya maunya yang H2R. Kata dia, kalau itu yang dijual, saya mending ambil yang itu, Pak," ujar Michael Candra Thanadi, Deputy Head Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia dalam satu kesempatan.

Michael sendiri memastikan bahwa H2R tidak masuk Indonesia. Motor itu sendiri tidak bisa dipakai di jalan umum. Dengan begitu pula, proses masuk ke Indonesia pun tidak mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: