Tips Pemulihan Terkena Stroke dan Pencegahan Agar Tak Terulang dari dr Zaidul Akbar

Tips Pemulihan Terkena Stroke dan Pencegahan Agar Tak Terulang dari dr Zaidul Akbar

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Stroke merupakan penyakit yang cukup berbahaya dan mengintai siapa saja. Dalam keadaan tertentu, stroke jika lambat diberi penanganan bisa mengakibatkan kejadian yang fatal. Seseorang bisa meninggal dunia, jika terserang penyakit ini.

Stroke adalah penyakit kerusakan otak akibat gangguan suplai darah yang tidak baik ke otak. gejala gejala stroke antara lain  sulit berjalan, berbicara, dan memahami, serta kelumpuhan atau mati rasa pada wajah, lengan, atau tungkai.

Pakar pengobatan ala Rasulullah dr Zaidul Akbar memberikan kiat dan tips bagi kita dalam menangani atau bagaimana cara  memulihkan seseorang yang terkena stroke.

Dalam akun Youtube miliknya yakni Zaidul Akbar Official disebutkan yang paling penting dalam memulihkan seseorang yang terkena stroke, dengan cara  membangkitkan semangatnya untuk  hidup. 

BACA JUGA:

Semangat jika terus dibangkitkan akan membuat penderita bersemangat. ia akan menggerakkan tubuhnya, beridah yang sekaligus juga menggerak-gerakkan otot tubuh

Tak lupa dorongan semangat yang kuat untuk  sehat dan   kembali beribadah selalu diberikan kepada penderita stroke agar bisa kembali pulih. 'Penting sekali bangkitkan semangatnya untuk  sehat dan sembuh,

Sambil menjalani berbagai macam  terapi-terapi seperti  akupuntur,  akupresor dan bekam sepanjang semua itu tidak melanggar syariat silahkan dilakukan, sebab terapi-terapi seperti itu juga bisa membantu penderita kembali pulih dan terhindar dari serangan stroke yang dapat saja muncul kembali. 

Selain itu berikan kasih sayang kepada penderita yang tulus dari keluarga terdekat. Penuhi hidupnya dengan kasih dan sayang.Itu semunya sangat penting supaya semangat agar sembuh bisa terus terpelihara.

BACA JUGA:

''Jika perlu buat acara kumpul-kumpu keluarga seminggu sekali, supaya penderita merasa ia disayangi, ''ucapnya.

Kemudian juga untuk makanan-makanan sangat bagus mengkonsumsi alpukat, bisa juga menggunakan dan mengkonsumsi minyak zaitun, termasuk juga menggunakan atau mengkonsumsi rumput laut.

Buah alpukat mengandung Kalium yang berfungsi dapat mengurangi tekanan darah, sehingga penderita stroke terhindar dari kemungkinan serangan berikutnya.

Sedangkan minyak zaitun dari hasil penelitian mengandung kandungan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: