Fully Furnished! Intip Fasilitas Rumah ASN di IKN, Tinggal Bawa Pakaian

Fully Furnished! Intip Fasilitas Rumah ASN di IKN, Tinggal Bawa Pakaian

Jakarta,Radarpena.co.id - Pemerintah berencana akan melakukan pemindahan PNS/ASN, TNI dan Polri ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara secara bertahap.

Pemindahan tahap awal ke IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur dilakukan pada tahun 2024 mendatang.

Untuk menjamin kesejahteraan para ASN/PNS, TNI dan Polri yang bertugas di IKN Nusantara, pemerintah telah menyiapkan rumah dinas dengan segala fasilitas dan infrastruktur penunjang.

Tak hanya itu, pemerintah juga memberikan tunjangan khusus kepada ASN/TNI, Polri mulai dari tunjangan kemahalan dan biaya pindah yang disesuaikan dengan kebutuhan.

BACA JUGA:

Dalam hal ini, pemerintah tidak hanya menanggung PNS yang akan pindah, tetapi juga pasangan PNS, 2 anak dan 1 asisten rumah tangga.

Saat ini, pemerintah sedang membangun 47 Tower untuk rumah dinas yang mampu menampung 16.000 ASN/PNS, TNI dan Polri.

Lokasi perumahan ASN/PNS, TNI dan Polri berada tak jauh dari Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang didalamnya terdapat fasilitas yang dijamin membuat nyaman.

Selain fasilitas didalam rumah, ada juga fasilitas lain yang bisa membuat betah. Seperti hutan kota, jogging track, fasilitas air bersih dan fasilitas maupun infrastruktur lainnya.

Fasilitas Isi Rumah ASN

Pada rumah susun ASN dengan luas 98 meter persegi yang didalamnya terdapat 4 bagian, yakni: ruang keluarga, tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, dan juga ruang service.

Berdasarkan informasi yang diberikan, rumah susun ini akan dibangun fully furnished. Dengan kata lain, ASN yang akan tinggal di IKN nantinya sudah tidak perlu repot membawa perlengkapakan atau kebutuhan dari rumah sebelumnya. Sebab semua kebutuhan sudah tersedia di rumah yang akan ditempati.

Direktur Jendral Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto mengatakan para ASN yang bertugas di IKN bisa memiliki tempat tinggal yang layak huni. Pihaknya membangun Rusun dengan desain bangunan hijau dan tentunya dengan unit hunian yang nyaman. Sebab sudah dilengkapi dengan furniture didalamnya, jadi para ASN hanya tinggal masuk untuk menempati unit tersebut dengan membawa pakaian dan peralatan secukupnya.

BACA JUGA:

Iwan Suprijanto juga mengatakan bahwa pada masing-masing unit sudah disediakan furniture berupa satu set sofa dan dilengkapi dengan meja yang berbentuk bundar. Selain itu, dilengkapi juga tv lengkap dengan mejanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: