Boikot Produk Israel, Berikut Produk Cokelat yang Diharamkan MUI

Boikot Produk Israel, Berikut Produk Cokelat yang Diharamkan MUI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Gerakan Boikot produk Israel makin meluas di Indonesia. Solidaritas masyarakat muslim Indonesia terhadap kekejaman Israel atas warga Palestina makin masif sampai dengan himbauan boikot produk coklat yang beredar luas di ritel modern di dalam negeri.

Gerakan Boikot, divestasi dan sanksi (BDS) terhadap semua produk yang terafiliasi Israel bukan hanya di Eropa saja. Di Indonesia gerakan boikot ini bahkan mendapatkan dukungan dari Lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina menyatakan bahwa hukum membeli produk dari produsen yang secara nyata mendukung agresi Israel ke Palestina adalah haram. 

Fatwa MUI ini juga dikeluarkan sebagai bentuk solidaritas terhadap perjuangan rakyat Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel. Dengan fatwa MUI ini haram hukumnya membeli produk Israel yang beredar di Indonesia.

BACA JUGA:

Industri Coklat masuk dalam daftar boikot dan haram untuk di beli umat muslim Indonesia menurut MUI. Padahal produk coklat ini dengan mudah kita temui di gerai retail besar di Indonesia,seperti Alfamart dan Indomart.

Merk-merk Coklat terkenal yang sudah familiar di masyarakat,ternyata selama ini terafiliasi Israel dan masuk dalam list haram di beli menurut MUI. Pengertian haram disini bukan berarti haram di konsumsi, tetapi haram untuk dibeli sebagai bagian mendukung Palestina.

Berikut merk coklat yang di haramkan untuk di beli tersebut :

1.  Kitkat Chunky Original Chocolate

Kitkat Chunky Original Chocolate adalah varian dari wafer stik jari dengan lapisan coklat dan susu. Merek ini terkenal secara global dan cukup populer di kalangan konsumen cokelat.

2.  Cadbury Hot Chocolate Drink Bag

Cadbury Hot Chocolate Drink Bag adalah minuman coklat dengan kemasan praktis yang bisa disajikan baik dingin maupun hangat. Cadbury, sebagai merek cokelat terkemuka, sering kali menjadi pilihan utama konsumen.

3.  Cadbury Dairy Milk Chocolate

Cadbury Dairy Milk Chocolate, dengan campuran coklat dan susu yang lezat, telah menjadi ikon dalam dunia cokelat. Keberadaannya yang mendunia membuatnya dikenal oleh banyak orang.

4.  Cadbury Cashew Nut Chocolate

Cadbury Cashew Nut Chocolate menambahkan sentuhan kacang mete untuk memberikan pengalaman rasa yang lebih beragam.

5.  Cadbury Fruit & Nut Chocolate

Cadbury Fruit & Nut Chocolate adalah varian dengan tambahan kismis dan almond, memberikan cita rasa unik yang menggoda lidah.

6.  Cadbury Dairy Milk Chocolate Hazelnut

Cadbury Dairy Milk Chocolate Hazelnut, dengan rasa hazelnut yang khas, memberikan alternatif yang menarik bagi pecinta cokelat.

7.  Cadbury Dairy Milk Chocolate Oreo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: