Mengenal Susu Bayi Similac yang Diboikot di Indonesia, Manfaat dan Kandungan Gizi

Mengenal Susu Bayi Similac yang Diboikot di Indonesia, Manfaat dan Kandungan Gizi

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Dalam beberapa pekan ini, brand susu Similac mencuat di media lantaran isu boikot atas produk Israel dan pro - nya.

Susu similac merupakan Similac merupakan salah satu brand produk nutrisi anak dari Abbott, fokus produk ini adalah untuk memberi nutrisi dan dukungan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Produk dari similac ini terkenal dengan produk hasil dari produksi non-GMO (Genetic Modified Organism), sehingga akan lebih aman karena produknya berasal dari bahan alami bebas dari proses rekayasa genetika.

Lantas apa saja manfaat, fungsi, dan juga produsen dari susu ini? Berikut ulasannya.

Apa fungsi Similac?

Similac adalah minuman suplemen atau susu formula yang diberikan untuk bayi sebagai alternatif air susu ibu (ASI) untuk memberi asupan makanan tambahan.

Similac mengandung susu yang ditambahkan dengan bahan-bahan yang juga terdapat di ASI, seperti DHA, lutein, serta vitamin E. Kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk mendukung perkembangan bayi. Selain itu, Similac juga mengandung human milk oligosaccharide (HMO) serta prebiotik.

Similac memiliki berbagai varian produk, beberapa diantaranya adalah Similac Advance dan Similac Neosure.

Manfaat DHA dalam Similac

Docosahexaenoic acid atau DHA merupakan asam lemak omega 3 yang dapat ditemukan di beberapa sumber makanan, seperti ikan dan telur.

Di dalam susu formula ini, DHA penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak bayi. 

Selain itu, DHA juga turut serta berperan dalam perkembangan mata dan kemampuan kognitif bayi.

Manfaat Lutein dalam Similac

Lutein merupakan salah satu jenis vitamin yang diebut dengan karotenoid. Vitamin ini dapat ditemukan di kuning telur, brokoli, bayam, serta buah-buahan tertentu.

Lutein juga dapat ditemukan di susu formula ini. 

Menurut sebuah studi yang terdapat di Infant, Child, & Adolescent Nutrition, kandungan vitamin ini dapat membantu pembentukan mata bayi yang baru lahir, terutama yang terlahir prematur, sehingga memiliki penglihatan yang lebih baik.

Manfaat vitamin E dalam Similac

Menurut World Health Organization (WHO), vitamin E adalah kandungan penting yang dibutuhkan oleh bayi baru lahir, terutama bayi yang terlahir prematur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: