Simak Yuk! Rahasia Langsing Ala Dewi Hughes yang Mampu Turunkan Berat Badan Secara Proporsional

Simak Yuk! Rahasia Langsing Ala Dewi Hughes yang Mampu Turunkan Berat Badan Secara Proporsional

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Desak Made Hugeshia Dewi atau yang lebih dikenal dengan Dewi Hughes (lahir 2 Maret 1971) merupakan seorang aktivis, pembawa acara, pemeran serta penulis Indonesia.

Kini penampilannya bikin pangling karena ia berhasil menurunkan berat badannya dari 150 kg menjadi 75 kg dalam setahun.

Dahulu, Dewi Hughes memiliki tubuh yang berisi dengan berat mencapai 150 kg. Menyadari bahwa tubuhnya sudah masuk dalam kategori obesitas, Dewi mulai menerapkan program diet. 

Presenter senior yang kini mulai aktif di YouTube berbagi tips langsing ala Dewi Hughes. Seperti yang di unggah di kanal YouTubenya, ia pun memberikan bocorannya. 

BACA JUGA:

Ia mengatakan, tips langsing yang ia jalani yaitu bukan soal makanan ataupun juga obat-obatan. Bahkan, tanpa olahraga. Awalnya, Hughes sama sekali tidak punya niatan untuk melakukan diet.

Sampai akhirnya dia terkena sakit saraf kejepit yang terjadi akibat tekanan yang meningkat di bagian saraf, terutama di bagian pinggang atau leher.

Tekanan itu menyebabkan penonjolan inti dari diskus yang menjadi bantalan tulang sehingga menekan saraf. 

“Dengan diet yang saya temukan, namanya diet kenyang. Plus dibantu dengan hypnotherapy (ilmu komunikasi dan pengelolaan hati),” kata Dewi Hughes, dikutip dari tayangan YouTubenya Dewi Hughes Hypnotherapy, Senin, 12 November 2023. 

Ia menjelaskan, diet kenyang ini menunya banyak sekali. Diet kenyang ini ia memodifikasi rempah-rempah untuk dijadikan bumbu. 

Namun rempah tersebut tidak dihaluskan dengan blender melainkan ditumbuk kasar. Dengan begitu, tidak perlu memakan banyak gula. Ia pun kini tidak pernah makan gula, dan juga tidak pakai garam.

Diet kenyang sendiri berarti tidak ragu untuk menyantap makanan saat lapar. Hughes sendiri mengakui bahwa ia sangat mudah lapar, sehingga tiap 2 jam sekali dia makan buah-buahan atau minum jus murni dari buah dan juga sayur. 

Meski begitu, Hughes enggan jika disebut sebagai vegetarian, karena dia masih mengkonsumsi telur, ikan dan juga daging. Lantas, seperti apa sih diet kenya Dewi Hughes? Yuk, simak tips dibawah ini!

BACA JUGA:

  1. Konsumsi 1 gelas air putih setelah bangun tidur, dan 1 gelas lagi pada 30 menit kemudian
  2. Sarapan hanya dengan buah dan sayur hingga kenyang
  3. Jika lapar di sela-sela waktu makan berat, minumlah jus buah dan sayur murni tanpa gula
  4. Jika memilih menggunakan menu sayur, hindari menggunakan penyedap rasa, gula dan juga garam secara berlebihan
  5. Pilih proses memasak melalui satu tahap saja, seperti direbus atau ditumis (bukan digoreng)
  6. Ganti karbo dengan bahan makanan lain seperti jagung, kentang atau ubi
  7. Minum air kelapa hijau muda segar sebagai cairan detoksifikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: