Mau Tahu Cara Mudah Usir Tikus dari Rumah dengan Odol? Simak Disini

Mau Tahu Cara Mudah Usir Tikus dari Rumah dengan Odol? Simak Disini

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Setiap rumah pasti mempunyai odol. Odol sebagai kelengkapan gosok gigi sudah merupakan barang primer yang wajib ada di rumah. Bagaimana tidak, odol adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus kita miliki.

Odol biasa digunakan untuk membersihkan gigi. Setiap hari kita akan menyikat gigi dengan odol dan sikat gigi. Karena itu pasti Anda punya odol di rumah.

Selama ini kita hanya menggunakannya untuk sikat gigi saja. Ternyata ada fungsi kegunaan yang lain lagi dari odol lho, salah satunya untuk mengusir tikus.

Jadi buat para ibu rumah tangga sudah tidak perlu lagi menyiapkan racun tikus atau membeli jebakan tikus untuk mengusir tikus di rumah.

BACA JUGA:

Anda pasti tidak mengira dengan cara yang satu ini. Bagaimana bisa ya odol dipakai untuk mengusir tikus? Tentu saja bisa. Namun odol tidak digunakan begitu saja. Kamu harus mempersiapkan baking soda juga selain odol untuk mengusir tikus. Lalu bagaimana cara meraciknya?

Cara Mengusir Tikus dengan Odol

Berikut cara membasmi tikus dari rumah :

Bahan :

  • 2 sdt pasta gigi
  • 1 sdt baking powder
  • 2 sdm tepung
  • 4 sendok makan kacang asin.

Cara Membuat :

  • Campurkan semua bahan dan aduk sampai menjadi adonan padat.
  • Bentuk adonan menjadi bulat-bulat sedang.
  • Kemudian, letakkan adonan tersebut di tempat yang kerap dilalui tikus.

BACA JUGA:

Dengan cara tersebutlah, tikus dijamin langsung mabuk dan tak berdaya. Selain itu, hewan satu ini akan kapok bersarang di rumah.

Cara ini juga lebih efektif dibandingkan menggunakan jebakan. Tikus akan mengira adonan tersebut sebagai makanannya. Akhirnya tikus akan memakannya. Lama kelamaan tikus bakal mati.

Selanjutnya tikus nggak akan datang lagi ke rumah. Mudah sekali bukan? Anda bisa mencobanya sekarang di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: