Walt Disney Gamblang Dukung Israel dan LGBT, Sumbang Zionis Rp30 Miliar

Walt Disney Gamblang Dukung Israel dan LGBT, Sumbang Zionis Rp30 Miliar

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Dalam situs resmi perusahaan, the Walt Disney Company disebutkan telah mendonasikan dua juta dolar AS kepada organisasi yang memberikan bantuan kemanusiaan di wilayah Israel.

Chief Eksekutif Disney Robert A. Iger mengatakan, Hamas telah menargetkan orang-orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu. Dia mengajak seluruh pegawai untuk membantu warga Israel yang terkena dampak.

Setelah serangan Hamas yang menargetkan orang-orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu, kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk mendukung orang-orang tak bersalah yang mengalami begitu banyak penderitaan, kekerasan, dan ketidakpastian terutama anak-anak,” kata dia.

Iger pun mengutuk serangan-serangan ini, kebencian yang memotivasi mereka, dan semua tindakan Hamas.

Disney akan terus berupaya mencari lebih banyak cara untuk memberikan dukungan di kawasan ini, dan untuk menghormati para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak perang ini.

BACA JUGA:

Disney mendonasikan satu juta dolar AS kepada Magen David Adom, afiliasi dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang menyediakan layanan medis darurat dan perbankan darah di Israel, dan satu juta dolar kepada organisasi nirlaba lainnya yang bekerja di wilayah tersebut, khususnya yang memiliki fokus pada pemberian bantuan kepada anak-anak.

Karyawan perusahaan telah berpartisipasi dalam program Hadiah Pencocokan Disney yang mencocokkan sumbangan amal yang memenuhi syarat yang diberikan oleh karyawan hingga 25 ribu dolar AS.

Disney menjadi salah satu target tekanan non-boikot Gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS). Dalam laman BDS disebut  Marvel Cinematic Universe (MCU) yang merupakan milik Disney aktif mempromosikan pahlawan super "Sabra" dalam film Captaian America berikutnya dengan melambangkan apartheid Israel.

Sabra digambarkan sebagai rekan Israel dari Captain America yang mengenakan bodysuit putih dengan lambang bintang David. Organisasi kebudayaan Palestina menyebut kedua perusahaan tersebut terlibat dalam “rasisme anti-Palestina, propaganda Israel, dan pengagungan kekerasan kolonial pemukim terhadap masyarakat adat.

Dukungan Disney terhadap Israel sangat jelas ketika CEO Walt Disney Robert A Iger pada oktober lalu dalam keterangan resminya menyampaikan telah memberikan bantuan kemanusiaan senilai 2 juta dolar AS atau Rp31 miliar ke Israel.

Dalam keterangannya, Robert menyebut para pejuang Hamas telah melakukan aksi teror kepada warga Yahudi di Israel, sehingga pihaknya memberikan bantuan untuk menghormati para korban di Israel. Bahkan, ia dengan lantang mengutuk aksi serangan para pejuang Hamas terhadap Israel dan menyebutnya sebagai serangan terorisme.

BACA JUGA:

"Kami akan terus berupaya mencari lebih banyak lagi agar bisa memberikan dukungan di kawasan tersebut (Israel) dan untuk menghormati para korban, keluarga mereka dan semua orang yang terkena dampak ini," tulisnya di laman resmi Walt Disney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: