Kue Jentik Manis, Warisan Asli Suku Betawi, Tak Lekang Dimakan Zaman

Kue Jentik Manis, Warisan Asli Suku Betawi, Tak Lekang Dimakan Zaman

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kue jajanan pasar tradisional di Indonesia banyak sekali jenis dan rupanya. Kepulauan Indonesia yang didiami suku-suku bangsa memiliki kue khas masing-masing dimana setiap daerah berbeda-beda.

Kali ini kita  berkenalan dengan satu kue yang disukai banyak orang yang diberi nama  Kue Jentik Manis Kukus.  Dari namanya , mungkin terbersit dalam pikiran kita , mengapa kue ini diberi nama Jentik manis. 

Masyarakat Suku Betawi yang mula-mula mempopulerkan Kue Jentik Manis.  Seiring dengan bertumbuh kembangnya manusia di Nusantara dan pergaulan antar Suku Bangsa akhirnya kue jentik manis menyebar merata dan  menjadi salah satu kuliner Nasional khas dari Indonesia. 

Kue ini kadang-kadang ikut masuk dalam dereten kue-kue kotak yang disajikan dalam acara-acara resmi seperti seminar, pelatihan dan lain-lain. 

BACA JUGA:

Apakah rasanya memang manis, atau memang bentuknya menggoda sehingga membuat minat orang untuk  mencicip atau mengkonsumsi kue ini, waktu pertama melihatnya. 

Kue jentik manis, rasanya memang manis, campuran gula yang cukup dalam kue ini menjadikannya memiliki kuat rasa  manisnya dengan  tekstur kue yang  sedikit basah dan lembut.  Memiliki warna merah  terang menyala atau warna hijau.  Cocok disajikan diacara-acara kumpul keluarga seperti arisan, ulang tahun dan lain-lain. 

Cara membuatnya juga sangat mudah, siapapun bisa membuat membuatnya. Tidak membutuhkan bahan-bahan yang banyak, serta waktu membuatnya tergolong singkat.

Kue Jentik Manis umumnya disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai kue ini.  Seiring dengan bertumbuh kembangnya manusia di Nusantara dan pergaulan antar Suku Bangsa akhirnya kue jentik manis menyebar merata dan  menjadi salah satu kuliner Nasional khas dari Indonesia. 

BACA JUGA:

Kue ini kadang-kadang ikut masuk dalam dereten kue-kue kotak yang disajikan dalam acara-acara resmi seperti seminar, pelatihan dan lain-ain. 

Berikut cara membuat Kue Jentik Manis Kukus Sederhana

Bahan-bahan

1. 1 Bungkus Sagu Mutiara warna-warni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: