Jangan Kaget! Mangga Paling Mahal di Dunia Ada di Jepang, Harganya Capai Rp785 Ribu per Buah, Apa Keistimewaannya?

Jangan Kaget! Mangga Paling Mahal di Dunia Ada di Jepang, Harganya Capai Rp785 Ribu per Buah, Apa Keistimewaannya?

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Mangga menjadi salah satu buah yang paling sering dikonsumsi kebanyakan orang.

Ada lebih dari 500 varietas mangga yang tercatat di seluruh dunia, sebagian hanya bisa dipanen saat musim panas, namun ada juga yang berbuah dua kali dalam setahun. 

Di Indonesia, jenis mangga yang paling populer adalah Mangga Harum Manis dan Manalagi. Harga dari jenis mangga tersebut bervariasi, tergantung kualitas dan musim, umumnya tidak sampai Rp50 ribu perkilogram.

Namun, pernahkah kamu mendengar buah mangga yang memiliki nilai harga yang fantastis dan cukup mahal dengan harga perbuahnya?

BACA JUGA:

Nah, berikut ini merupakan daftar buah mangga yang memiliki harga yang cukup mahal yang ada didunia. Simak yuk!

1. Mangga Miyazaki

  • Mangga Miyazaki dianggap sebagai jenis mangga yang dijual dengan harga paling mahal di dunia, lho. Mangga yang satu ini memiliki ukuran yang cukup besar dengan berat 350 gram. Memiliki paduan warna merah tua dan ungu, mangga Miyazaki juga dikenal sebagai telur matahari atau Taiyo-no-Tomago dalam bahasa Jepang. 

    Mangga Miyazaki dipercaya memiliki rasa yang sangat lezat, tekstur yang lembut, berair, aromatik, dan hampir tidak berserat sama sekali. Mangga Miyazaki adalah keturunan varietas mangga Irwin yang diciptakan di Florida pada tahun 1940-an. Buah yang satu ini ternyata hanya ditawarkan di Amerika Serikat dengan harga yang sangat mahal, yakni Rp785 ribu per buah. 

2. Mangga Nur Jahan

  • Mangga lainnya yang dianggap sebagai salah satu jenis mangga paling mahal adalah Mangga Nur Jahan. Mangga ini berhasil menduduki posisi kedua sebagai mangga paling mahal. Mangga Nur Jahan adalah jenis mangga yang memiliki ukuran besar dan berwarna kuning dengan kulit buah yang tebal dan daging yang berwarna jingga. Mangga ini berasal dari Afghanistan dan Pakistan, tetapi juga dapat ditemukan di India dan bagian lain di Asia Selatan.

    Rata-rata mangga ini memiliki berat yang berkisar antara 4 sampai 5 Kilogram, inilah yang menjadikannya salah satu buah terberat yang ada di dunia saat ini. Jika menginginkan mangga ini, Bunda perlu merogoh kocek sebesar Rp188 ribu sampai Rp377 ribu untuk satu buah.

Mangga Kent

  • Mangga Kent dijual dengan harga Rp110 ribu per kilogram, mangga yang satu ini jenis mangga yang paling mahal di dunia. Mangga yang satu ini terkenal dengan cita rasanya yang manis dan dagingnya yang berair. Mangga Kent berasal dari Florida, Amerika Serikat dan telah ditanam selama lebih dari 100 tahun sampai saat ini.

    Nama lokal untuk varietas yang satu ini adalah Mangga Totapuri yang berarti hadiah dari Tuhan karena buahnya berkualitas tinggi dan tidak memiliki biji di dalamnya. Sementara itu, mangga yang satu ini juga memiliki aroma yang sangat menggiurkan saat dimakan mentah.

BACA JUGA:

3. Mangga Sindhri

  • Mangga yang tumbuh di kawasan Chunsa Pakistan ini rata-rata berbobot 400 hingga 500 gr perbuahnya. Karena ukurannya yang besar dan rasanya yang enak, mangga ini menjadi salah satu yang termahal di dunia. Harganya sekitar Rp125 ribu perbuah. Uniknya buah ini punya aroma yang sangat kuat.

    Kulit buah ini juga cantik, didominasi warna kuning cerah dengan garis kehijauan. Semakin matang mangga, maka garis hijau akan menghilang. Mangga sindhri bertekstur renyah namun lembut jika dikunyah. Tidak terlalu berair, tapi segar. 

Demikianlah, informasi artikel diatas terkait Buah Mangga yang memiliki harga paling mahal di dunia. Semoga artikel diatas dapat membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: