7 Jenis Minuman Sehari-hari untuk Menurunkan Nyeri Persendian Karena Asam Urat, Yuk Cek Kebenarannya

7 Jenis Minuman Sehari-hari untuk  Menurunkan Nyeri Persendian Karena Asam Urat, Yuk Cek Kebenarannya

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Asam urat atau Gout , merupakan penyakit yang mudah dikenali terutama saat badan terasa nyeri. Kadar asam urat yang tinggi bisa berefek buruk kepada sendi-sendi di dalam tubuh yang terasa sakit.

Kadar asam urat, normalnya adalah 7mg/dl, jika sudah berada diangka melebihi normal, kita perlu waspada karena akan menimbulkan rasa sakit dalam jaringan otot yang dapat membuat tubuh sulit bergerak.

Asam urat ini, hampir mirip seperti kolesterol, penyakit ini saat kumat bisa menimbulkan rasa nyeri tidak tertahankan, timbul bengkak, dan rasa panas di persendian. 

Daerah yang sering diserang penyakit ini adalah bagian lutut, sendi jari tangan, pergelangan tangan dan kaki. Penyebab penyakit ini adalah terjadinya tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi  yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat.

BACA JUGA:

Bebeberapa minuman herbal atau minuman sehari-hari ampuh untuk  mengatasi penyakit ini. Asalkan dikonsumi secara rutin.

Berikut 7 macam  minuman untuk  penyakit Asam Urat

1. Teh Hijau

Teh hijau sudah sejak lama dikenal manusia sebagai minuman yang berkhasiat obat, termasuk obat asam urat. Asalkan rutin diminum minimal secangkir sehari, maka dalam beberapa hari atau pekan, dampaknya sudah bisa dirasakan menurunkan nyeri sendi karena asam urat.

Di dalam minuman teh hijau terdapat senyawa antioksidan yang dapat menghancurkan kristal-kristal tajam yang sedang meradan menusuk-nusuk sendi sehingga menimbulkan rasa nyeri. 

BACA JUGA:

2. Susu Rendah Lemak  atau Slim

Susu rendah lemak  yang sudah diolah menjadi bubuk, seperti misalnya Susu Kambing sangat berkhasiat buat mengatasi keluhan nyeri dibagian sendi karena asam urat. Dalam Susu Slim terdapat senyawa yang ampuh menurunkan kadar asam akibat asam urat.

3. Air Lemon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: