Boikot! Ini Daftar Produk Pakaian dan Sepatu Terafiliasi Israel

Boikot! Ini Daftar Produk Pakaian dan Sepatu Terafiliasi Israel

8. H&m

9. GAP

10.Mark & Spencer

11.Monster

12.Boss

Dalam pertimbangannya MUI menegaskan pada poin c  Bahwa  terhadap tindakan agresi Israel atas Palestina tersebut ada juga pihak yang mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung seperti bantuan persenjataan dan personel kepada Israel, bantuan finansial perusahaan yang berafiliasi pada Isreal dan Zionisme, pembangunan opini publik yang mendukung zionisme  hingga membeli produk yang secara nyata  mendukung agresi israel dan zionisme.

BACA JUGA:

Dari pertimbangan itu Majelis Ulama Indonesia setelah mengingat ayat-ayat Al-quran dan Hadist-hadist dari Nabi Muhammad SAW, Kaidah Fiqh serta memperhatikan pendapat-pendapat para ulama.

Selanjutnya memutuskan dan menetapkan Fatwa Tentang Hukum Dukungan Terhadap Perjuangan Palestina. Dalam Butir kedua khususnya tentang rekomendasi yang terdiri dari 3 point di dalam poin ketiga disebutkan Ummat Islam diimbau untuk  semaksimal mungkin menghindari transaksi dan penggunaan produk yang terafiliasi  dengan Israel serta yang mendukung penjajahan Zionisme. 

Selain itu, masih dalam Rekomendasi itu MUI juga  menuliskan Ummat Islam diimbau untuk  mendukung perjuangan Palestina seperti gerakan menggalang dana kemanusian dan perjuangan, mendoakan untuk  kemenangan dan melakukan shalat Gaib untuk para shuhada Palestina

Selain itu pemerintah diimbau untuk  mengambil langkah-langkah tegas  membantu perjuangan Palestina, seperti melalui jalur diplomasi di PBB untuk  menghentikan perang dan sanksi pada Isrel, pengiriman bantuan kemanusian, dan konsolidasi negara-negara OKI untuk  menekan Israel menghentikan agresi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: