Lupakan Sejenak Polusi Jakarta, Rasakan Sensasi Lembah Tepus, Wisata Air Terjun di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Lupakan Sejenak Polusi Jakarta, Rasakan Sensasi Lembah Tepus, Wisata Air Terjun di Bogor yang Wajib Dikunjungi

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Buat kamu yang hobby traveling wajib tahu tempat wisata ini. Wisata Lembah Tepus adalah tempat wisata yang sangat dekat dengan Jakarta. Wisata yang sedang viral di media sosial ini terletak di Bogor.  

Tempat wisata alam yang memiliki air sebening kaca ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor.

Lembah Tepus, merupakan tempat wisata alam yang cukup terkenal dan murah. Destinasi ini menawarkan sensai bermain air dengan bonus pemandangan atau view yang sangat keren.

Tempat wisata Lembah Tepus, terkenal dengan kolam alaminya yang memiliki air sebening kaca. Selain airnya, pemandangan alam yang ada di tempat wisata ini juga sangat kece, dan sejuk. Cocok banget buat healing.

BACA JUGA:

Fasilitas Wisata Lembah Tepus

Pengunjung yang datang ke Lembah Tepus, akan merasa nyaman, dan betah berlama-lama di tempat wisata alam ini. Lembah Tepus, memiliki fasilitas cukup lengkap, seperti toilet dan kamar mandi, musala, gazebo, bale, tempat duduk hingga selter di pinggir sungai atau kolam air alami. Ada juga warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau.

Aktivitas Seru yang Bisa Di Lakukan

Daya tarik utama yang dimiliki oleh Lembah Tepus adalah air terjun yang indah serta kolam-kolamnya. Yang paling menarik dari destinasi wisata ini adalah kejernihan air yang tak tertandingi, yang tambah berwarna biru dan sangat jernih.

Dengan mata telanjang, pengunjung dapat dengan jelas melihat dasar kolam dan sungai. Tak hanya itu, para pengunjung dapat berenang di berbagai kolam yang tersedia sambil merasakan kesegaran alam. Kolam ini juga memiliki dekorasi cantik dengan aneka batu yang mengelilinginya.

Bagi keluarga yang memiliki anak-anak, disarankan untuk bermain di kolam yang dangkal atau dengan kedalaman satu meter. Meski terdapat petugas yang memantau keselamatan pengunjung.

Namun, anak-anak harus tetap dengan pengawasan orang tua. Jika kamu ingin berenang di kolam yang lebih dalam, kamu dapat menyewa pelampung di tempat persewaan yang telah disediakan.

Dikenal dengan airnya yang jernih sebening kaca, menjadikan Lembah Tepus sebagai tempat yang rekomended buat berenan atau bermain air.

Ya, kamu bisa berenang sepuasnya di kolam alami dengan air yang yang dingin dan jernih. Kamu juga bisa foto-foto keren di tempat wisata ini. Sebab, Lembah Tepu memiliki banyak spot kece buat eksis.

Aktivitas Menarik di Lembah Tepus

Berikut beberapa aktivitas menarik di Lembah Tepus:

1.  Trekking dan Hiking

Lembah Tepus merupakan tempat yang sempurna bagi pecinta trekking dan hiking. Dengan pemandangan alam yang menakjubkan, kamu dapat menjelajahi jalur-jalur trek dengan pemandangan yang indah. Sehingga kamu dapat melakukan aktivitas fisik sembari menikmati pemandangan alam.

2.  Camping dan Piknik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: