Deretan Bintang Lapangan Hijau Alumni Piala Dunia U-17, Ada Toni Kroos dan Neymar!

Deretan Bintang Lapangan Hijau Alumni Piala Dunia U-17, Ada Toni Kroos dan Neymar!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Perhelatan Piala Dunia U-17 merupakan panggung lahirnya para pemain bintang top dunia. Kesempatan untuk menyaksikan talenta muda pesepak bola dunia bakal bisa kita saksikan langsung dari tanggal 10 November 2023.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Walau masih berada di bawah Piala Dunia level senior dan U-20, Piala Dunia U-17 sudah lama di kenal sebagai cikal bakal lahirnya para bintang sepak bola dunia.

Piala Dunia U-17 merupakan agenda penting dalam kalender FIFA. Bagi para pemain, Piala Dunia U-17 bisa menjadi awal mulai dari loncatan karier. Beberapa pemain mendapat kesempatan bagus usai tampil apik di Piala Dunia U-17.

Tak ketinggalan para pemandu bakat dari club-club besar Eropa biasanya sudah mulai mencermati para pemain muda yang biasa lahir dari piala Dunia U-17.

BACA JUGA:

Pada Piala Dunia U-17 2019 lalu, ada nama Pedri yang membawa Spanyol melaju hingga babak perempat final. Lalu, ada Gio Reyna, Wilfried Gnonto, hingga Tanguy Nianzou.

Selain nama-nama di atas, masih ada delapan pemain jebolan Piala Dunia U-17 yang punya karier gemilang pada level senior. Berikut beberapa bintang lapangam hijau yang lahir dari Piala Dunia U-17, simak artikelnya.

1.  Toni Kroos

Jerman memang gagal menjadi juara Piala Dunia U-17 2007. Jerman harus puas dengan posisi peringkat ketiga. Namun, Jerman mendapat hiburan dengan gelar individu yang didapat Toni Kroos.

Toni Kroos tercatat sebagai peraih Golden Ball alias Pemain Terbaik di Piala Dunia U-17 2007. Ketika itu, Kroos tampil apik di lini tengah. Bahkan, Kroos mampu bikin lima gol dan satu assist dari enam kali berlaga.

Kroos promosi ke tim senior Bayern sepulang dari Piala Dunia U-17 yang digelar di Korea Selatan. Tak lama kemudian, Kroos menjalani debutnya bersama tim utama. Pada laga debut, Kroos bikin dua assist untuk Miroslav Klose.

2.  Neymar

Pencetak gol terbanyak timnas Brasil ini pertama kali tampil di pentas dunia pada Piala Dunia U17 2009. Neymar juga mencetak gol pertamanya untuk Brasil pada turnamen itu. Sayangnya, ia tak mampu membawa Brasil lolos ke fase gugur.

3.  Cesc Fabregas

Fabregas menjadi pemain paling bersinar di Piala Dunia U-17 2003 di Finlandia. Saat itu, Fabregas memboyong dua gelar individu yakni Pemain Terbaik dan Top Skor. Fabregas bikin lima gol.

Hanya saja, Fabregas gagal membawa Spanyol menjadi juara. Pasalnya, pada laga final, Spanyol kalah dengan skor 1-0 dari Brasil.

Performa apik Fabregas membuat banyak tim top Eropa mengincarnya. Selanjutnya, dari La Masia, Fabregas bergabung dengan Arsenal. Pada usia yang masih 16 tahun, Fabregas menjalani debutnya di Arsenal.

4.  Ferran Torres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: