Inilah Daftar Brand Sepatu Lokal yang Mendunia, Jangan Ragu Kualitas Boleh Diadu

Inilah Daftar Brand Sepatu Lokal yang Mendunia, Jangan Ragu Kualitas Boleh Diadu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Orang yang sangat menyukai sepatu, biasanya memiliki sepatu dengan lebih dari satu merk sepatu terkenal mulai dari yang lokal hingga mendunia.

Hal tersebut biasanya terjadi supaya bisa dipakai secara bergantian sesuai dengan mood atau aktivitas yang akan dijalankan di hari itu.

Sebuah merk sepatu yang berkualitas, sebaiknya tidak hanya menjual penampilan yang keren saja, tetapi juga harus dapat dipadu padankan dengan pakaian, baik formal maupun kasual. Sehingga, kamu bisa menggunakan sepatu tersebut di berbagai acara dengan nyaman.

Ada beragam jenis brand sepatu lokal yang dibuat di Indonesia. Bahkan untuk kualitasnya juga tidak kalah dengan buatan luar negeri.

BACA JUGA:

Desainnya pun juga sangat kekinian, sehingga kemungkinan besar bakal disukai oleh semua kalangan. 

Berikut ini merupakan produk Indonesia yang sudah mampu bersaing di pasar global. Baik dari segi kualitas maupun desain. Nah, daripada penasaran, yuk, kita simak ulasannya di bawah ini!

  • Mario Minardi

Mario Minardi merupakan sebuah brand sepatu lokal Indonesia yang tembus pasar global. Didirikan pertama kali di tahun 1982 oleh Kakek Handiman, kini Mario Minardi dipegang oleh generasi ketiga. Banyak yang mengira brand satu ini berasal dari Italia, karena memiliki kualitas internasional. Padahal, Mario Minardi adalah brand asal Indonesia.

Dengan material kulit yang diimpor dari berbagai negara, dan didukung dengan tenaga kerja yang terampil, brand ini mampu menghadirkan koleksi sepatu yang berkualitas dan elegan.

  • Saint Barkley

Saint Barkley menjadi Brand terbaik yang berasal dari Bandung. Tampilannya memang mengusung tema vintage. Perlu diketahui bahwa, produknya sering dikirim ke luar negeri, dan konsumen mancanegara mengaku senang dengan produk serta kualitasnya.

  • Piero

Untuk brand sepatu lokal yang satu ini banyak yang menyangka bahwa mereka adalah sebuah brand dari luar negeri. Piero ternyata merupakan salah satu brand sepatu lokal asli Indonesia. Piero secara harfiah memiliki arti sebagai hidup dalam Bahasa Jawa.

Brand sepatu lokal yang satu ini memiliki kualitas dan juga desain yang nggak kalah keren dengan buatan luar negeri. Bahkan, Piero juga banyak mendapat perhatian lebih karena merilis seri premium. 

  • Sagara Boots

Dengan nama Sagara Boots, brand sepatu lokal asal Bandung ini punya kualitas boots yang tinggi. Dibuat secara handmade oleh para pengrajin lokal Bandung, sepatu ini punya hargayang terbilang fantastis yaitu mulai dari Rp1,8 juta, tapi dengan harga ini, lo akan terbayar dengan kualitasnya.

Brand sepatu lokal yang satu ini juga udah mengekspor sepatunya ke negara-negara lain, seperti Jepang, Prancis, bahkan Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: