6 Rekomendasi Drawing Tablet Murah,Terbaik untuk Pemula dan Mahasiswa Desain Grafis

6 Rekomendasi Drawing Tablet Murah,Terbaik untuk Pemula dan Mahasiswa Desain Grafis

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Apakah Anda seorang seniman, Mahasiswa atau desainer grafis yang sedang mencari perangkat untuk membuat karya seni digital? Jika demikian, drawing tablet adalah investasi yang tepat.

Drawing tablet memungkinkan Anda untuk menggambar dan melukis langsung di layar, memberikan pengalaman seperti menggambar di atas kertas dengan pensil atau kuas.

Namun, dengan begitu banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran, mungkin sulit bagi Anda untuk memilih yang terbaik. Jangan khawatir, dalam artikel RadarPena kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa drawing tablet murah terbaik untuk mahasiswa dan pemula dengan berbagai tingkatan, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan keahlian Anda.

1.  One by Wacom Small CTL-472

Untuk pemula, drawing tablet one by Wacom Small CTL-472 adalah pilihan yang sangat baik. Tablet ini hadir dengan berbagai ukuran, yang memungkinkan Anda untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

BACA JUGA:

Intuos dilengkapi dengan stylus yang responsif dan mudah digunakan, serta tampilan yang cukup besar untuk menciptakan karya seni yang detail.

One by Wacom Small CTL-472 merupakan pen tablet yang didesain untuk menggambar hingga mengedit foto. Perangkat ini support untuk berbagai perangkat, mulai PC, Mac, hingga sebagian besar Chromebook.

Perangkat ini memiliki resolusi 2.540 lpi dengan tingkat tekanan pena 2.048. Untuk konektivitas stylus, pena bisa digunakan tanpa kabel dan bebas baterai.

Harga : Rp720 ribu

2.  Huion H640

Rekomendasi drawing tablet murah untuk mahasiswa berikutnya ada dari Huion dengan seri H640P. Aktif area dari tabletnya berukuran 160mm x 100mm dengan 5080 line per inch resolution. Tingkat tekanan penanya mencapai 8.192.

Pen yang digunakan pun mendukung penggunaan tanpa baterai. Selain itu, sudah support perangkat berbasis Windows dan Mac. Setiap pembelian perangkat ini pun diklaim memiliki garansi internasional 2 tahun termasuk untuk kerusakan pen. 

Harga : Rp525 ribu

3.  Veikk A30 10x6 inci

Sesuai tertera pada judul, Veikk A30 merupakan rekomendasi pen tablet dengan ukuran pad 10x6 inci. Perangkat ini memiliki resolusi 5.080 lpi yang diklaim menghasilkan gambar lebih vivid.

Sementara pen-nya mendukung penggunaan tanpa baterai dengan 8.192 sensitivitas tekanan. Ada fitur Smart Gesture Touch yang memungkinkan gerakan lebih leluasa tanpa khawatir tergores.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: