Cara Tetap Langsing Walaupun Sudah Makan Banyak, Berikut ini Tipsnya!

Cara Tetap Langsing Walaupun Sudah Makan Banyak, Berikut ini Tipsnya!

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID - Bagi sebagian orang, mengonsumsi banyak makanan mungkin menjadi salah satu cara penghilang stress yang paling ampuh. Dengan makan banyak, stress biasanya perlahan menghilang.

Sayangnya ini tidak bertahan lama. Rata-rata dari mereka akan menyesal telah makan tak terkendali tanpa memerhatikan berat badan.

Untuk anda para perempuan, menjaga tubuh agar tetap langsing adalah impian semua orang. Sayangnya, terkadang impian ini tidak sejalan dengan realita. Kenyataannya, banyak perempuan yang mengeluh berat badannya naik setelah makan banyak.

BACA JUGA:

Tapi tunggu dulu, anda tetap bisa memakan berbagai jenis makanan tanpa harus takut menambah berat badan.

Cara Tetap Langsing Setelah Makan Banyak

Badan ideal tentu bisa diperoleh dengan menjaga porsi makan. Namun, para penggemar kuliner mungkin merasa kesulitan untuk mengurangi porsi makan

Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk tetap makan banyak, tetapi tetap kelihatan kurus. Berikut beberapa tipsnya:

1. Rutin berolahraga

Cara agar makan banyak tapi tetap kurus yang pertama yaitu dengan rutin berolahraga. Porsi makan yang banyak, tetapi tidak disertai dengan aktivitas fisik yang cukup bisa menjadi salah satu penyebab berat badan naik.

Jumlah kalori yang masuk ke tubuh menjadi tidak seimbang karena tidak dibakar dengan berolahraga. Akibatnya, makan banyak bisa membuat tubuh gemuk ketika energi tersebut tidak dibakar atau dipakai secara efektif. Itu sebabnya, cara agar tetap bisa makan banyak tapi tidak gemuk adalah dengan rutin berolahraga. Usahakan untuk berolahraga intensitas sedang setidaknya 150 menit dalam satu minggu. Beberapa jenis olahraga yang bisa Anda coba yaitu berjalan cepat, bersih-bersih rumah, aktif bermain dengan anak, atau bersepeda. Selain baik untuk menjaga berat badan, rutin berolahraga baik untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

2. Memperhatikan pilihan makanan 

Selain berolahraga, cara makan banyak tapi tetap kurus lain yaitu memperhatikan pilihan makanan yang dikonsumsi. Cobalah untuk membatasi makanan cepat saji (junk food) yang tentu tidak sehat bagi tubuh. Daripada junk food, Anda bisa memilih jenis makanan yang lebih bergizi, seperti sayur, buah, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi dalam jumlah wajar dan tidak membuat Anda gemuk meliputi yaitu, kentang rebus, telur, oatmeal, sup, jeruk, apel, dan pisang. 

3. Makan teratur

Salah satu kebiasaan makan agar bisa tetap makan banyak tapi tidak gemuk yaitu makan pada jadwal yang sudah ditentukan. Usahakan untuk tidak melewatkan waktu makan karena bisa membuat Anda ingin makanan secara berlebihan. Asupan yang berlebihan juga dapat membuat tubuh lebih lama membakar kalori. Selain itu, jangan lupa untuk sarapan. Kebiasaan sarapan dapat mencegah makan siang berlebihan.

4. Tidak makan terburu-buru

Makan teratur merupakan salah satu kebiasaan makan agar bisa tetap makan banyak tapi tidak gemuk yaitu makan pada jadwal yang sudah ditentukan. Usahakan untuk tidak melewatkan waktu makan karena bisa membuat Anda ingin makanan secara berlebihan. Asupan yang berlebihan juga dapat membuat tubuh lebih lama membakar kalori. Selain itu, jangan lupa untuk sarapan. Kebiasaan sarapan dapat mencegah makan siang berlebihan.

BACA JUGA:

5. Memenuhi kebutuhan air putih

Cara agar tidak gemuk selanjutnya yaitu dengan memenuhi kebutuhan air putih. Minum air putih bisa membantu menjaga berat badan karena beberapa alasan. Pertama, air putih dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu Anda menjaga asupan kalori tetap terkendali. Kedua, asupan air putih dapat meningkatkan jumlah kalori yang akan dibakar sepanjang hari. Itu sebabnya, minum air putih penting dalam penerapan pola makan yang menjaga berat badan tetap sehat.

6. Hindari makan emosional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: