10 Tanda Besar Menjelang Kiamat Menurut Islam yang Perlu Diketahui, Berikut Ini Urutan Kejadiannya

10 Tanda Besar Menjelang Kiamat Menurut Islam yang Perlu Diketahui, Berikut Ini Urutan Kejadiannya

Dengan demikian, orang-orang yang tidak mengenal Allah seperti orang-orang kafir, musyrik, dan munafik, mereka akan mengikuti dajjal.

BACA JUGA:

2. Turunnya Nabi Isa AS

Turunnya Nabi Isa AS adalah tanda besar kiamat. Dalam Islam, Nabi Isa AS dipercaya sebagai seorang nabi yang akan kembali ke dunia sebelum kiamat dan mengalahkan Dajjal.

Nabi Isa turun di saat muslim sedang di masa genting menghadapi dahsyatnya fitnah dajjal turun di waktu subuh dan shalat di belakang Imam Mahdi

Hal yang pertama kali beliau lakukan adalah membunuh dajjal yang sedang mengepung sebagian muslim di Baitul Maqdis.

3. Munculnya Ya'juj dan Ma'juj

Ya'juj dan Ma'juj adalah dua nama umat manusia yang dipercaya akan muncul menjelang kiamat. Keduanya merupakan keturunan Nabi Adam. Akibat kejahatan mereka, mereka akan menyebabkan kerusakan besar di dunia.

Ya'juj dan Ma'juj keluar setelah biasanya dajjal. Allah mewahyukan kepada Nabi Isa, "Sesungguhnya Aku telah mengeluarkan hamba-hambaKu yaitu Ya'juj dan Ma'juj yang tidak bisa seorang pun melawan mereka, maka kumpulkanlah hamba-hambaKu yaitu kaum muslimin ke gunung Thur." (HR. Muslim)

4. Terbitnya Matahari dari Barat

Salah satu tanda-tanda besar kiamat adalah perubahan arah terbitnya matahari. Dalam beberapa hadits, Rasulullah SAW telah menyebutkan bahwa matahari akan terbit dari arah barat sebagai tanda bahwa hari pembalasan sudah dekat.

BACA JUGA:

5. Munculnya Seekor Hewan Melata

Menurut hadits, pada saat menjelang kiamat, akan munculnya hewan melata yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Hewan melata dari bumi ini bisa berbicara dengan manusia.

Allah berfirman, "Dan apabila telah datang keputusan atas mereka, maka kami akan keluarkan untuk mereka seekor hewan melata dari bumi yang akan bisa berbicara kepada manusia bahwa manusia dahulu tidak yakin dengan ayat-ayat Kami." (QS. An-Naml: 82)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: