Golongan Darah Langka, dan Jenis-jenisnya

Golongan Darah Langka, dan Jenis-jenisnya

Golongan Darah ini hanya dapat melakukan transfusi darah ke A+ dan AB+, namun golongan darah ini hanya menerima transfusi darah dari golongan darah A+, A-, O+. dan O-.

BACA JUGA:

- Golongan darah B+

Dengan jumlah sekitar 22% populasi didunia, jenis golongan darah ini berada diurutan ke tiga dalam urutan kelangkaan.

Jenis golongan darah ini hanya dapat melakukan transfusi darah ke B+, dan AB+, dan juga golongan darah ini dapat menerima transfusi dari golongan darah B+, B-, O+, dan O-.

- Golongan darah AB+

Golongan darah AB+ termasuk dalam golongan darah yang cukup langka. dibandingkan B+, AB+ hanya dimiliki oleh sekitar 5,88% populasi didunia.

Jenis golongan darah ini hanya dapat melakukan transfusi darah ke sesama golongan AB+, namun golongan darah ini dapat menerima transfusi dari semua golongan darah.

BACA JUGA:

- Golongan darah O-

Sekitar 2,55% populasi didunia ini yang meiliki Golongan darah O-. Jenis golongan darah ini dapat melakukan transfusi darah ke semua golongan darah, namun hanya dapat menerima transfusi darah dari golongan darah yang sama.

Oleh karena itu jenis golongan darah ini berperan penting dalam pendonoran darah secara universal karena jenisnya yang istimewa.

- Golongan darah A-

Golongan darah A- merupakan golongan langka, karena hanya sekitar 1,99% populasi didunia yang memilikinya.

Golongan darah jenis ini tidak bisa sembarangan, jenis golongan darah ini tidak dapat mendonorkan darah dan plasmanya ke sembarangan orang. namun jenis A- platelet dapat masuk pada semua golongan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: