Begini Cara Tutup Rekening di Bank BCA, Waspada Penutupan Otomatis

Begini Cara Tutup Rekening di Bank BCA, Waspada Penutupan Otomatis

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Sebelumnya beredar informasi resmi dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kepada nasabahnya, dimana manajemen BCA akan memberlakukan aturan baru terkait penutupan rekening yang tidak aktif. Pemberlakuan ini sudah mulai diterapkan per 1 November 2023.

Untuk itu bagi para nasabah BCA yang sudah memiliki akun harus rela dan siap untuk kehilangan rekeningnya yang sudah terdaftar di bank swasta terbesar di Indonesia ini. penghapusan ini berlaku bagi nasabah BCA dengan rekening yang sudah tidak aktif dengan saldo 0 rupiah dan tidak melakukan transaksi selama 12 bulan.

BACA JUGA:

Dijelaskan kembali, bagi nasabah BCA yang tidak memiliki saldo dalam akunnya dan tidak melakukan transaksi selama 12 bulan ke belakang dan atau tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut secara otomatis akan dihapus oleh pihak manajemen BCA per tanggal 1 November 2023.

Dilansir dari informasi resmi BCA, untuk menghindari penutupan rekening secara otomatis, nasabah dapat terus melakukan transaksi dan menyimpan dana sesuai dengan minimum saldo masing-masing jenis rekening.

Sebelum ditutup, status rekening BCA akan menjadi rekening pasif atau dormant. rekening BCA dinyatakan pasif ketika tak ada aktivitas perbankan selama 6 bulan bertutur-turut. 

Bank BCA sendiri memberikan layanan untuk bisa melakukan penutupan rekening dengan mudah. Untuk melakukan penutupan ini ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi pihak nasabah.

 

Tutup Rekening BCA

Kehadiran tabungan menjadi kebutuhan esensial yang dipilih sebagian besar kalangan karena dinilai bermanfaat untuk menjaga kondisi finansial. Utamanya jika menabung dilakukan di bank maka akan memberikan keamanan dan kepercayaan dengan layanan yang ditawarkan.

Manfaat yang akan diperoleh jika memiliki rekening tabungan di bank beragam dan menguntungkan pihak nasabah. Dana yang disimpan di bank bisa ditarik kapan saja jadi bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan mendadak dengan tarik tunai di mesin ATM.

Selain itu dana yang ada di rekening tabungan juga berguna untuk berbagai transaksi finansial, seperti transfer tunai, pengisian saldo e-wallet, pembayaran tagihan dan sebagainya. Nasabah juga memperoleh suku bunga yang menguntungkan dan reward khusus dari dana yang tersimpan di rekening tabungan.

Dengan banyaknya keutamaan tersebut terkadang pihak nasabah tergiur dan memiliki beberapa rekening tabungan dan kadang menyebabkan terbengkalai. Bagi nasabah BCA yang mengalami hal serupa maka tutup rekening BCA menjadi solusi yang paling tepat karena bisa meminimalisir pengeluaran anggaran karena biaya admin.

Penyebab lain yang melatarbelakangi penutupan rekening tabungan adalah merasa kurang cocok dengan peraturan bank, pelayanan yang kurang memuaskan, pajak yang tinggi, kurangnya keamanan dan sebagainya.

Menanggapi hal tersebut bank BCA menyediakan beberapa cara yang bisa dilakukan nasabah untuk tutup rekening BCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: