Resep Sambal Mattah serta Cara Membuatnya, Sensasi Pedas Luar Biasa, Bikin Makan Ingin Selalu Menambah

Resep Sambal Mattah serta Cara Membuatnya, Sensasi Pedas Luar Biasa, Bikin Makan Ingin Selalu Menambah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sambal mattah adalah sambal yang dibuat dari bahannya yang mentah asli dan segar. Sambal ini peminatnya banyak sekali.

Sambal ini asal muasalnya berasal dari menu masakan orang Bali, sesuai namanya sambal mattah atau sambal mentah, maka bahan-bahan yang dipergunakan memang masih mentah dan segar.

Suku Bali di Indonesia memang terkenal menyukai pedas, dan menu-menu olahan orang Bali memang nikmat dan citra rasa pedasnya memang luar biasa. 

Sensasi pedas yang dirasakan dari sambal mattah memang luar biasa, pedas, namun nikmatnya sambal ini memang tiada terkira. Dijamin nafsu makan bakal meningkat dengan menggunakan sambal mattah.

BACA JUGA:

Rasanyapun sangat pedas, dominan menggunakan bawang merah mentah, serta cabai yang pengolahannya sengaja diulek dengan kasar-kasar, atau hanya di iris-iris saja.

Rasanya yang segar, bisa membuat kenikmatan menyantap nasi berikut menunya meningkat 

Khas lain dari sambal mattah biasanya juga ditambahkan irisan bawang putih serta sedikit garam yang lebih dari biasanya untuk  memberikan rasa pedas yang lebih kuat. 

Kadang-kadang agar rasa pedasnya lebih terasa ditambahkan Cabai hijau, dan untuk  beberapa variasi diberikan sedikit terasi 

Satu porsi sambal mattah, sering disantap bersama ikan bakar, atau ayam bakar, berikut lalapannya. Cara membuat sambal mattah sangat mudah, bahan-bahannya juga mudah didapatkan.

BACA JUGA:

Sambal mattah sangat terkenal di Bali dengan menjadi teman untuk  menikmati satu porsi Ayam Betutu khas Bali.  Bebek goreng maupun makanan-makanan yang serba digoreng sangat cocok disantap bersama sambal mattah

Ditambah satu porsi atau lebih nasi putih yang masih hangat-hangat, menu makan siang anda dijamin berkesan dengan sambal mattah yang sangat pedas ini. 

Sambal mattah ini banyak sekali variannya bergantung dengan bahan makanan yang akan dilumuri misalnya, sate kambing, ikan bakar gurame, ayam bakar betutu, bebek bakar atau goreng, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: