Jangan Dibuang! Ampas Kopi Memiliki Beragam Manfaat Yang Baik Untuk Kesehatan dan Tanaman

Jangan Dibuang! Ampas Kopi Memiliki Beragam Manfaat Yang Baik Untuk Kesehatan dan Tanaman

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kamu sering mengonsumsi kopi hitam? Sebaiknya jangan dibuang ya sebab banyak manfaatnya loh.

Kopi yang mengandung kafein yang cocok diminum untuk mengurangi rasa kantuk dan dinikmati bersama dengan camilan favorit.

Jika kamu mengonsumsi kopi hitam, biasanya ada endapan atau ampas kopi yang tersisa, limbah dari ampas kopi memiliki beragam manfaat untuk tubuh maupun tanaman.

Yuk simak ulasan artikel ini hingga selesai akan membahas berbagai manfaat dari ampas kopi yang baik untuk kesehatan dan juga tanaman.

Kopi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya untuk mencegah penyakit kanker, diabtese tipe 2, parkison sampai mencegah Alzheimer.

Berbagai kedai kopi yang tersedia di berbagai kota menyediakan berbagai jenis kopi yang nikmat dan bisa meningkatkan mood.

BACA JUGA:

Manfaat Ampas Kopi

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat ampas kopi untuk kesehatan dan tanaman diantaranya sebagai berikut:

Dapat Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Manfaat dari ampas kopi yang pertama yaitu baik untuk kesehatan kulit kamu, beberapa penelitian telah menguji banyak partisipan agar bisa menganalisa pengaruh polifenol dalam tubuh.

Senyawa polifenol yang juga terkandung pada kopi mengurangi bercak bintik akibat penuaan karena terkena sinar UV, umumnya banyak di wajah seseorang.

Agar kamu terlindungi dari sinar UV berlebih yang bisa merusak kesehatan kulit, maka dari itu dianjurkan untuk mengaplikasikan ampas dari kopi ke kulit untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak sel kulit.

Dapat Digunakan Sebagai Kompos

Ampas kopi juga bermanfaat dan berguna untuk dijadikan sebagai kompos, ampas kopi dapat menyuburkan tanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: