Basmi Nyamuk Penebar Malaria dan DBD di Rumah dengan Tanaman, Sehari-hari, Cek Tanaman Apa Saja

Basmi Nyamuk Penebar Malaria dan DBD di  Rumah dengan Tanaman, Sehari-hari, Cek Tanaman Apa Saja

5. Daun Selasih

Daun Selasih disebut juga daun basil, merupakan tanaman semak, selain sebagai penghias ruangan, tanaman ini juga dapat dipakai untuk  mengusir nyamuk-nyamuk yang berterbangan disekitar dalam atu luar rumah.

6. Bunga Lavender

Bunga yang satu sudah sangat terkenal untuk  mengusir nyamuk , aromanya bahkan dipergunakan oleh produk cream mengusir nyamuk. Aromanya kuat sekali sebagai pengusir nyamuk dirumah atau diluar rumah.

BACA JUGA:

7. Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini, juga ampuh untuk mengusir nyamuk karena aromanya yang cukup menyengat. Di India, dipakai sebagai minyak pengusir nyamuk, dan bisa juga untuk  membunuh larva nyamuk.

8. Pennyroyal

Nyamuk sangat takut sekali , dengan tanaman ini, karena aromanya dan bahan baku utama sebagai produk pembunuh serangga. Kutu dan tikus juga bisa dibasmi dengan tanaman ini.

9. Bunga Rosemary

Baunya yang sangat harum, dapat membuat nyamuk enggan terbang, karena sistem radarnya yang kacau akibat aromanya yang kuat dan tajam. 

10. Bunga Geranium

Bunga Geranium atau Bunga Tapak Dara , juga tanaman yang bisa dipergunakan untuk  mengusir nyamuk. Nyamuk enggan masuk jika ada tanaman ini di dalam rumah karena aromanya yang kuat.

BACA JUGA:

11. Zodia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: