Simak Cara Ini untuk Berantas Jerawat Batu Secara Efektif dan Tanpa Bekas!

Simak Cara Ini untuk Berantas Jerawat Batu Secara Efektif dan Tanpa Bekas!

Celupkan kapas tersebut ke dalam air lemon, lalu tempelkan kapas tersebut di bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

  • Bawang Putih

Kandungan antiseptik pada bawang putih dapat melawan bakteri penyebab jerawat batu hingga ke lapisan kulit wajah terdalam.

Cara menggunakannya cukup dengan menghaluskan bawang putih (baik diblender atau diulek), lalu oleskan bawang putih yang sudah halus ke wajah yang berjerawat. Tunggu selama beberapa menit hingga meresap dan kering. Setelah itu, bilaslah wajah dengan air hangat hingga bersih.

  • Tea Tree Oil

Tea tree oil dipercaya mampu menyembuhkan jerawat batu yang sulit hilang. Sebab, sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang terkandung di dalam tea tree oil dapat digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan jerawat dan bekas lukanya.

BACA JUGA:

Krim atibiotik merupakan larutan gel dan lotion yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan mengurangi peradangan di kulit wajah.

  • Tomat

Tomat dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Caranya cukup dengan menggosokkan potongan buah tomat ke bagian wajah yang berjerawat. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin E yang ada dalam tomat. Selain menghilangkan jerawat, tomat juga dapat mencerahkan kulit.

Demikianlah, informsi terkait cara untuk berantas jerawat batu secara efektif dan tanpa bekas yang dapat kamu coba lakukan sendiri dirumah. Semoga membantu!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: